Semesta Day 2022 Ajak Pelajar Indonesia Tetap Aktif dan Berprestasi di Masa Pandemi

- Selasa, 4 Januari 2022 | 11:40 WIB
Semesta Day 2022 yang mengusung tema Uniting Diversity in The Midst of Pandemi, untuk merayakan ulang tahun Semesta BBS Semarang. (suaramerdeka.com / dok Semesta)
Semesta Day 2022 yang mengusung tema Uniting Diversity in The Midst of Pandemi, untuk merayakan ulang tahun Semesta BBS Semarang. (suaramerdeka.com / dok Semesta)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sekolah Semesta menggelar "Semesta Day 2022" yang mengusung tema ‘Uniting Diversity in The Midst of Pandemi", untuk merayakan ulang tahun Semesta BBS Semarang yang akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Januari hingga 29 Januari 2022.

Dalam Semesta Day 2022, Sekolah Semesta mengajak seluruh pelajar Indonesia dari jenjang TK hingga menengah atas untuk mengikuti perlombaan dan terus berprestasi di tengah pandemi.

Semesta Day merupakan salah satu media dan sarana yang tepat bagi para guru dan siswa untuk bisa menumbuhkan karakter peserta didik yang berani, beradab, sopan dan berjiwa kompetitif sehingga muncul generasi muda yang berdaya saing maju, berkompeten, dan berbudi pekerti luhur di lingkungan masyarakat.

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah juga merekomendasikan kegiatan Semesta Day sebagai sarana pelajar Indonesia untuk berprestasi.

Baca Juga: Wajib Ditonton, Film Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts Tayang di HBO Max

Semesta Day 2022 mengajak Peserta Didik Indonesia untuk terus berprestasi, hal ini sudah dibuktikan dengan Sekolah Semesta sekolah favorit di Jateng yang terus mendukung para peserta didiknya untuk terus berprestasi, seperti di ajang Kompetisi Sains Nasional 2021.

Tahun ini ada berbagai jenis lomba yang diselenggarakan di acara Semesta Day. Untuk yang pertama ada Gasibu, yang bisa diikuti pelajar Indonesia yang mempunyai bakat dalam seni.

Lalu ada Jourasic, untuk para pelajar yang mempunyai minat di bidang jurnalistik, sekaligus menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan minat.

Selanjutnya, ada lomba SEC, sebagai ajang untuk melatih dan menguji kemampuan bahasa Inggris para peserta.

Baca Juga: Sidang Kasus Laura Anna dan Gaga Digelar Lagi, Ini yang Diinginkan Erika Carlina

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

125 Pelajar Ikuti Seleksi Kelas Khusus Olahraga

Kamis, 26 Mei 2022 | 16:25 WIB

Milad Ke-7, SD Al Azam Semarang Gelar Eksis

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:59 WIB
X