MGMP PAI SMP Yogyakarta Launching Jurnal Guru Al Khos

- Selasa, 4 Januari 2022 | 11:11 WIB
Launching jurnal ilmiah yang diberi nama Al Khos dari pengurus MGMP PAI SMP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (suaramerdeka.com / MGMP DIY)
Launching jurnal ilmiah yang diberi nama Al Khos dari pengurus MGMP PAI SMP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (suaramerdeka.com / MGMP DIY)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu, 29 Desember 2021, menggelar acara launching jurnal ilmiah yang diberi nama Al Khos.

Acara launching jurnal ilmiah dilakukan MGMP PAI SMP DIY di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DI Yogyakarta dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dan undangan. 

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan, Bukhori Muslim dalam sambutannya menyatakan rasa syukur dan bangga dengan terbitnya jurnal Al Khos oleh MGMP PAI SMP DIY.

“Alhamdulillah. Kita bersyukur dan bangga dengan terbitnya jurnal Al Khos ini semoga dapat meningkatkan kualitas dan mutu guru PAI SMP di Yogyakarta ini. Saya yakin kerja keras para Pengurus MGMP PAI SMP ini akan menambah semangat para guru PAI dalam menulis karya ilmiah”, kata Bukhori.

Baca Juga: Jatuh pada 4 Januari, Ini Rahasia Weton Selasa Kliwon Berdasarkan Primbon Jawa

Bukhori berharap agar penerbitan jurnal ilmiah ini terus berlanjut di tahun-tahun ke depan, tidak hanya sekali terbit.

Karena para guru memerlukan media jurnal ini untuk mengasah kemampuan intelektual maupun kenaikan pangkat.

“Nanti akan banyak guru yang minta karyanya dimuat di jurnal Al Khos ini. Karena Jurnal Al Khos telah memiliki ISSN dari LIPI, sehingga mereka yakin akan mutu dan reputasi jurnal kita ini. Karena itu saya minta agar para pengurus jurnal harus bisa menjaga mutunya,” ungkap Bukhori Muslim yang pernah menjadi Kepala Kemenag Kabupaten Bantul.

Dirinya juga menyadari bahwa jurnal ilmiah ini merupakan sesuatu yang baru di lingkungan guru-guru PAI SMP di Yogyakarta.

Baca Juga: 76 Tahun Silam, Ibukota RI Pindah ke Yogyakarta, Begini Kronologinya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UPGRIS Jajaki Kerja Sama Perguruan Tinggi Thailand

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:33 WIB

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X