Enam Dosen DKV ISI Surakarta Ikuti Simulasi Test VCAT Seleksi DPL Kampus Mengajar Angkatan III

- Senin, 3 Januari 2022 | 10:00 WIB
Dosen FRSD ISI Surakarta mengadakan test simulasi VCAT di kampus Mojosongo. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)
Dosen FRSD ISI Surakarta mengadakan test simulasi VCAT di kampus Mojosongo. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)

SURAKARTA, suaramerdeka.com - Dosen FRSD ISI Surakarta mengadakan test simulasi VCAT di kampus Mojosongo, sebagai wujud dukungan dan peran serta civitas akademik baik mahasiswa dan dosen dalam mengikuti Kampus Mengajar.

Tes simulasi VCAT diikuti enam dosen DKV FRSD ISI Surakarta yakni Dr Anung Rachman, ST., M.Kom., Dr Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum., Dr Handriyotopo, S.Sn., M.Sn., Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn., Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds., dan Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn

Tes simulasi di Lab Komputer Gd. Jurusan Desain lantai 3, Kampus Mojosongo FSRD ISI Surakarta, ini dilakukan dalam rangka mengikuti Program Kampus Mengajar yang sudah edisi ketiga ini digelar dalam rangka membekali mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan dan keahlian.

Salah satunya dengan menjadi partner guru dan sekolah dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran, sehingga berdampak pada penguatan literasi dan numerasi.

Baca Juga: Migrasi TV Digital: Daftar Frekuensi Saluran Televisi Favorit dan Cara Setting via STB

Angkatan ketiga program Kampus Mengajar sudah dimulai, tepatnya pada 25 November sampai 10 Desember 2021 dan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi turut serta menjadi bagian dalam kegiatan program Kampus Mengajar.

Proses seleksi Mahasiswa dan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Program Kampus Mengajar dilakukan Kemendikbudristek yang direncanakan akan berlangsung pada 13 - 24 Desember 2021.

Program ini juga membuka seleksi untuk DPL dimana materi seleksi meliputi Seleksi administratif, Verifikasi dokumen dan Tes VACT via daring.

Baca Juga: Berikut Rahasia Weton Senin Wage yang Jatuh pada 3 Januari Menurut Primbon Jawa

Dosen dari FSRD dan FSP ISI Surakarta yang mengajukan sebagai DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) yang lolos administrasi  akan mendapat e-mail dan diberikan akses untuk melakukan simulasi tes online Kampus Mengajar. Simulasi dapat dilakukan pada link https://pusmenjar.kemdikbud.go.id/sbh/km3simulasi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X