LPPM UPGRIS Dorong Dosen Tingkatkan Kualitas Riset, Hadirkan Akademikus Universitas Negeri Malang

- Rabu, 29 Desember 2021 | 10:48 WIB
Kegiatan 'Coaching Clinic Pengusulan Penelitian Berbasis Luaran' yang diselenggarakan Pusat Pendidikan dan Humaniora LPPM UPGRIS. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)
Kegiatan 'Coaching Clinic Pengusulan Penelitian Berbasis Luaran' yang diselenggarakan Pusat Pendidikan dan Humaniora LPPM UPGRIS. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mendorong kalangan peneliti, utamanya dosen untuk meningkatkan kualitas risetnya.

Sekretaris LPPM UPGRIS, Dr Ary Susatyo Nugroho menyatakan, untuk mendorong kualitas penelitian tersebut, pihaknya menghadirkan akademikus dari Universitas Negeri Malang, Prof Etty Soesilowati untuk memberikan pelatihan dan evaluasi.

"Para peneliti dari dosen UPGRIS yang sudah membentuk kelompok atau tim penelitian, mendiskusikan proposal penelitian dengan pemateri pada kegiatan ini (Prof Etty)," kata Ary.

Hal itu dikemukakan pada kegiatan "Coaching Clinic Pengusulan Penelitian Berbasis Luaran" yang diselenggarakan Pusat Pendidikan dan Humaniora LPPM UPGRIS di kampus tersebut, Selasa, 28 Desember 2021.

Baca Juga: PLN Siap Tambah Pengoperasian SPKLU di Bali, Akomodasi KTT G20

Pihaknya berharap, hasil dari diskusi tersebut para peneliti akan mengetahui kekurangan dari proposal penelitian yang dibuat.

Dengan demikian, mereka mampu menyempurnakan, serta meningkatkan kualitas atau mutu penelitiannya.

Ary menjelaskan, parameter penelitian disebut baik atau layak jika topik atau lingkup dari penelitian sudah sesuai dengan rencana strategis perguruan tinggi.

Selain itu, juga harus sesuai dengan rencana strategis riset induk penelitian nasional.

Baca Juga: Harga Minyak Menetap Lebih Tinggi di Tengah Penyebaran Cepat Varian Omicron

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X