Harlah Ke-44, MTs NU 07 Patebon Kendal Luncurkan Buku Sajadah Hijau

- Jumat, 24 Desember 2021 | 11:00 WIB
MTs NU 07 Patebon Kendal meluncurkan buku berjudul Sajadah Hijau pada peringatan hari lahir ke-44. (suaramerdeka.com / dok Sekolah)
MTs NU 07 Patebon Kendal meluncurkan buku berjudul Sajadah Hijau pada peringatan hari lahir ke-44. (suaramerdeka.com / dok Sekolah)

KENDAL, suaramerdeka.com - MTs NU 07 Patebon Kendal meluncurkan buku berjudul Sajadah Hijau pada peringatan hari lahir ke-44, Rabu 22 Desember 2021.

Menurut Kepala MTs NU 07 Patebon, Siti Simyanah SAg, launching buku ini merupakan bukti adanya kegiatan literasi siswa.

Buku tersebut merupakan kumpulan puisi karya siswa yang dilaksanakan dalam lomba cipta puisi pada Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober lalu, di bawah bimbingan dosen UPGRIS, Setia Naka Adrian MPd dan dosen UIN Walisongo yang juga alumni Dr Hj Lutfiyah MSi.

Siti Simyanah menyampaikan peringatan harlah pada masa new normal ini dilaksanakan secara sederhana namun sangat bermakna.

Baca Juga: KH Yahya Cholil Staquf Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum PBNU 2021-2016.

“Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara MTs NU 07 Patebon dengan berbagai stakeholder eksternal baik secara kelembagan maupun perorangan."

"Hal ini sekaligus tindak lanjut dan amanah para pendiri MTs NU 07 Patebon pada tahun 1977 yakni para masyayih, kiai, dan tokoh masyarakat nahdliyin di Kecamatan Patebon. Mereka telah memberikan dukungan terhadap kepemimpinannya hingga dapat meraih akreditasi A,” tuturnya.

Atas capaian tersebut, Ketua Pengurus BP3MNU, KH Asmuni yang juga mantan pengawas di Kemenag, menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja para guru dan tenaga kependidikan di bawah kepemimpinan Siti Simyanah SAg, atas capaian akreditasi A tersebut.

Pendidikan yang berkualitas tersebut harus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas secara terus menerus.

Baca Juga: Terpilih Aklamasi, Hj Ismawati Kembali Pimpin PW Muslimat NU Jateng

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X