Hendi Buka Kompetisi Pendidikan Olympic Ahmad Dahlan, Asah Keterampilan Siswa

- Senin, 20 Desember 2021 | 18:58 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat membuka Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) tingkat Jawa Tengah di Unimus. (suaramerdeka.com/dok)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat membuka Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) tingkat Jawa Tengah di Unimus. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan apresiasi khusus kepada Muhammadiyah atas penyelenggaan kompetisi pendidikan bertajuk Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) tingkat Jawa Tengah.

Pasalnya selama Covid 19 banyak kompetisi pendidikan mengalami penundaan bahkan pembatalan karena dianggap kurang aman bagi siswa, padahal kegiatan semacam ini sangat positif.

"Saat pandemi kadang-kadang membuat sebagian masyarakat merasa kegiatan seperti ini harus berhenti total, itu tidak boleh dilakukan."

"Padahal event semacam ini dapat mengasah ketrampilan dan pendidikan siswa," ungkap Wali Kota Semarang tersebut saat membuka kegiatan Olympic Ahmad Dahlan di Universitas Muhammadiyah atau Unimus Semarang, Senin, 20 Desember 2021.

Baca Juga: TE Selebgram Cantik Ditangkap Polisi Terlibat Prostitusi Online

Kepesertaan dalam Olympic Ahmad Dahlan juga menurut Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut cukup menjadi prestasi, pasalnya melibatkan jumlah peserta yang tidak sedikit, yaitu lebih dari 3.500 peserta mengikuti 22 cabang lomba dan 44 kejuaraan.

"Memakai model hybrid, baik online maupun offline, kompetisi dengan jumlah 3.539 peserta itu luar biasa," puji Hendi.

Sehingga kompetisi pendidikan semacam ini dipastikan dapat sesuai protokol kesehatan karena seleksi awal secara online lalu saat final secara offline.

"Ya dengan kemajuan teknologi, kompetisi pendidikan seperti ini dapat aman dan sehat bagi peserta," imbuh Hendi.

Baca Juga: Snowdrop Dianggap Mendistorsi Sejarah, Petisi Ratusan Ribu Tanda Tangan Bikin Sponsor Mengundurkan Diri

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PGRI Dorong Pemda Ajukan Formasi Guru PPPK

Rabu, 30 Maret 2022 | 20:18 WIB

9 Tips Lolos SNMPTN 2022 Agar Diterima di PTN Impian

Selasa, 15 Februari 2022 | 16:23 WIB

Kadin Jateng Luncurkan Program Pemagangan di Jerman

Senin, 31 Januari 2022 | 20:15 WIB
X