Kirim 4 Tim Riset di Ajang Internasional I2ASPO 2021, MTs NU Banat Kudus Boyong 3 Emas dan 1 Perak

- Rabu, 15 Desember 2021 | 15:28 WIB
MTs NU 1 Banat Kudus boyong 3 emas dan 1 perak di ajang I2ASPO. (foto: dok MTs NU 1 Banat Kudus)
MTs NU 1 Banat Kudus boyong 3 emas dan 1 perak di ajang I2ASPO. (foto: dok MTs NU 1 Banat Kudus)

KUDUS, suaramerdeka.com - Siswa-siswa MTs NU Banat Kudus kembali meraih prestasi di ajang internasional I2ASPO (Indonesia International Applied Science Project Olympiad) 2021.

Dalam lomba I2ASPO yang digelar IYSA (Indonesian Young Scientific Association) tersebut, empat tim riset MTs NU Banat berhasil memboyong 3 medali emas dan 1 medali perak.

Tim Maja Native, tim MER (Merapi Evacuation Route), tim Gedor Lakon (Gerakan Donor Plasma Konvalesen) meraih medali emas dan tim Coffee Ko meraih medali perak.

Baca Juga: Siapkan Guru Dalam Menghadapi Asesmen Kompetensi

Tim MER beranggota Najwa Rusyda Kamila, Armilda Aulia Hakim, dan Ludtviana Prity Eka Rahmawati; tim Gedor Lakon beranggota Syatta lmtiyaz Thuvaila dan Dea Maulina; tim Maja Native beranggota Shira Narda Nawafa, Sabrina Aulia Hasna, dan Bunga Putri Maysarah; serta tim Coffee Ko beranggota Nahla Elma Zidna, Aisha Kamila Gussaldy, Syifa Al Fauzia, dan Belva Nasywa Dzakiyya.

Kepala MTs NU Banat Kudus, Nor Khusomah MPd, mengatakan pihaknya mengirimkan empat tim riset untuk berlaga pada ajang I2ASPO di BG Junction Surabaya pada 11-15 Desember 2021.

Keempat tim itu beranggota 12 siswa dan 4 guru pembimbing.

Baca Juga: Siswa SD hingga SMA Tetapi belum Menerima PIP? Begini Cara Mengecek Daftarnya

“Dalam awarding ceremony I2ASPO yang diumumkan pada 14 Desember 2021 malam, alhamdulillah keempat tim riset MTs NU Banat Kudus yang kami kirim berhasil meraih empat medali sekaligus, tiga medali emas dan satu medali perak,” kata Khusomah, 15 Desember 2021.

Keberhasilan tim riset yang dimiliki madrasahnya, lanjut Khusomah, tidak terlepas dari kerja keras para pembimbing dan para siswa yang bisa bersinergi dalam tim yang kompak.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X