650 Mahasiswa Ikuti OMB UKSW Gelombang 2, Diisi Sosialisasi Prokes Covid-19

- Rabu, 15 Desember 2021 | 08:12 WIB
Pembantu Rektor III UKSW Dr Andeka Rocky Tanaamah membuka OMB gelombang kedua di Balairung Universitas. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Pembantu Rektor III UKSW Dr Andeka Rocky Tanaamah membuka OMB gelombang kedua di Balairung Universitas. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Lebih dari 650 mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengikuti kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) gelombang kedua secara daring dan luring terbatas di Balairung Universitas, Selasa hingga Kamis mendatang.

Salah satu mater yang disampaikan dan diingatkan kepada mahasiswa baru UKSW adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Ketua Satgas Pencegahan dan Penanganan Kasus Covid-19 UKSW Pdt Onesimus Dani mengajak semua peserta OMB disiplin menerapkan protokol kesehatan, di manapun berada dan dalam semua aktivitas.

Selama ini berbagai langkah telah dilaksanakan UKSW untuk mengatas penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan kampus.

Baca Juga: FKH UGM dan Animal Center Lanjutkan Kerja Sama, Siapkan Lab Khusus Hewan Besar

''Yang paling mudah untuk dikerjakan adalah jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, dan membatasi aktivitas di kerumunan. Jangan terlena atau kendor dalam penerapan protokol kesehatan, meskipun saat ini angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menurun,'' ujarnya.

Sementara itu Ketua panitia OMB UKSW gelombang dua, Dennys Christovel Dese SPsi MBA, menjelaskan, OMB wajib diikuti mahasiswa baru.

Materi yang disampaikan di antaranya paparan visi dan misi UKSW yang disampaikan Rektor Neil S Rupidara.

Materi lainnya juga diberikan untuk membekali para peserta agar siap mengikuti aktivitas perkuliahan di UKSW dan siap ditempa hingga menjadi mahasiswa bercirikan creative minority.

Baca Juga: Hendi Minta Kabel PLN Masuk Tanah, Berharap Ada Solusi Lain

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X