UKSW Raih Peringkat 20 Liga 2 Nasional Perguruan Tinggi

- Senin, 13 Desember 2021 | 08:24 WIB
Kepala Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) UKSW Giner Maslebu SPd SSi MSi. (suaramerdeka.com / dok UKSW)
Kepala Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) UKSW Giner Maslebu SPd SSi MSi. (suaramerdeka.com / dok UKSW)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berhasil meraih peringkat 20 Liga 2 Nasional dan peringkat 48 kompilasi Liga 1- 4 Nasional, dalam pemeringkatan bidang kemahasiswaan perguruan tinggi tahun 2021.

Pemeringkatan tersebut diumumkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) dan Pembantu Rektor III UKSW Bidang Kemahasiswaan Dr Andeka Rocky Tanaamah SE MCs mengungkapkan rasa syukur raihan tahun ini.

Pada tahun 2020 lalu, bidang kemahasiswaan UKSW juga telah mengalami kenaikan yang pesat karena berhasil naik 100 peringkat.

"Kami bersyukur dan puas dengan capaian ini. Pemeringkatan tahun 2021 ini menggunakan basis data aktivitas mahasiswa pada tahun 2020. Ini menjadi pergumulan besar di mana sebagian besar kegiatan kemahasiswaan terhenti karena pandemi Covid-19."

Baca Juga: Arnindita Petra Juliantara Jadi Presiden Mahasiswa USM 2021-2022

"Kegiatan kemahasiswaan baru mulai menggeliat lagi tahun 2021 ini, termasuk berbagai kegiatan untuk mendukung kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dimotori oleh program studi dan juga kantor Lembaga Layanan Kemahasiswaan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Kemahasiswaan (LLK) UKSW Giner Maslebu SPd SSi MSi menjelaskan, pemeringkatan tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Mulai tahun ini pemeringkatan dikelompokkan menjadi dua kategori, yaitu berdasarkan liga atau jumlah mahasiswa dan kombinasi seluruh liga nasional.

Berdasarkan liga atau jumlah mahasiswa, perguruan tinggi negeri dan swasta dibagi menjadi empat kategori.

Baca Juga: Kejar Target Inklusi Keuangan, Pemerintah Maksimalkan Potensi Pesantren di Indonesia

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB
X