Udinus Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Diterima Istri Bupati Lumajang

- Kamis, 9 Desember 2021 | 11:36 WIB
Udinus menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, yang diterima istri bupati Lumajang. (suaramerdeka.com / dok Udinus)
Udinus menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, yang diterima istri bupati Lumajang. (suaramerdeka.com / dok Udinus)

LUMAJANG, suaramerdeka.com - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Kediri dalam giat Udinus Peduli menyalurkan bantuan Rp 100 juta bagi korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

Bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru tersebut diterima langsung istri Bupati Kab Lumajang Hj. Musfarinah Toriq,MPd serta diserahkan langsung ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lumajang, pada Rabu 8 Desember 2021.

Bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru tersebut diwujudkan barang, di antaranya 500 kain sarung, 865 selimut, 365 matras, 430 handuk dan 600 masker.

Bantuan langsung diserahkan ke pendopo Kabupaten Lumajang untuk kemudian disalurkan ke posko-posko pengungsian yang sudah ditentukan oleh pemerintah setempat.

Baca Juga: BRT Merugi Selama Pandemi, Pengamat: Mestinya Target Pendapatan Tak Hanya dari Penumpang

Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. St Dwiarso Utomo, SE M.Kom, Akt,Ca menjelaskan bantuan tersebut adalah bentuk keprihatinan Udinus terhadap bencana alam di Kab Lumajang, dan telah disesuaikan dengan kebutuhan para korban bencana Gunung Semeru.

Prof. Dwiarso berharap, bantuan yang telah disalurkan Udinus, bisa membantu meringankan kesulitan mereka.

“Tim Udinus yang terdiri dari perwakilan karyawan, dosen, dan mahasiswa telah diterjunkan dan bergerak cepat untuk menyalurkan langsung bantuan. Kami harap bencana ini segera berakhir dan masyarakat yang terdampak dapat beraktivitas dengan normal kembali,” harapnya.

Baca Juga: Dolar Jatuh pada Beberapa Mata Uang Lain, Kekhawatiran pada Omicron Mereda

Ditemui di posko pendopo, istri Bupati Lumajang Hj. Musfarinah Toriq,MPd didampingi Kepala Bidang Pencegahan Ketersediaan Logistik BPBD Kab Lumajang Wawan Hadi, SH, MSc mengungkapkan rasa terima kasih untuk bantuan yang diberikan Udinus.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X