Gebyar Menara Vokasi: 5 Perguruan Tinggi Vokasi Ditunjuk Jadi Pengampu Program 

- Kamis, 9 Desember 2021 | 09:48 WIB
Acara Gebyar Menara Vokasi yang digelar Ditjen Diksi Kemendikbudristek. (suaramerdeka.com / dok Kemendikbudristek)
Acara Gebyar Menara Vokasi yang digelar Ditjen Diksi Kemendikbudristek. (suaramerdeka.com / dok Kemendikbudristek)

KOLAKA, suaramerdeka.com - Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sukses menghelat Gebyar Menara Vokasi Tahun 2021 yang digelar serentak di lima wilayah, yaitu Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, Labuan Bajo, dan Kolaka.

Pada Program Menara Vokasi, terdapat lima perguruan tinggi vokasi yang ditunjuk untuk menjadi pengampu program yang berperan sebagai penggerak di setiap wilayah.

Yaitu Politeknik Negeri Medan (Medan), Politeknik Negeri Bengkalis (Riau), Politeknik Negeri Banjarmasin (Banjarmasin), Politeknik eL Bajo Commodus (Labuan Bajo), dan Politeknik Negeri Ujung Pandang (Kolaka).

Sebelum penyelenggaraan Gebyar Menara Vokasi, setiap politeknik tersebut telah mengadakan berbagai pertemuan dan focus group discussion (FGD) bersama berbagai mitra, baik dari DUDI, asosiasi, dan pemerintah daerah untuk menyusun peta jalan kemitraan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Pencarian Korban Hilang Akibat Erupsi Semeru, Tim SAR Targetkan Seminggu

"Politeknik berperan menggerakkan dan harus melibatkan unsur satuan pendidikan lainnya, SMK dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP). Dari pertemuan dan forum diskusi kemudian terbentuklah berbagai kerja sama dalam bentuk nota kesepahaman atau MoU dan MoA," ujar Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI, Saryadi dalam laporan penyelenggaraan Menara Vokasi di Kolaka pada Selasa, 7 Desember 2021.

Gebyar Menara Vokasi di lima daerah sendiri berlangsung meriah dan dihadiri oleh para pejabat daerah setempat.

Acara Gebyar Menara Vokasi Tahun 2021 secara nasional ditutup dengan penandatanganan MoU dan MoA serentak dari lima wilayah.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan sesuai dengan agenda wilayah masing-masing.

Baca Juga: Harga Minyak Naik Sedikit Lebih Tinggi, Pertahankan Nada Positif

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X