Kampus Polines Rancang Media Pemasaran Daring bagi UKM

- Rabu, 8 Desember 2021 | 21:59 WIB
Tim dosen Polines dipimpin ketua pengabdian masyarakat kampus itu, Tedjo Mulyono alat kepada pelaku UKM di Jl Gajah Gayamsari. (Suaramerdeka.com/dok)
Tim dosen Polines dipimpin ketua pengabdian masyarakat kampus itu, Tedjo Mulyono alat kepada pelaku UKM di Jl Gajah Gayamsari. (Suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kampus Polines merancang pembuatan media pemasaran memakai pola digital untuk membantu kelancaran bisnis UKM.

Diinginkan dengan adanya model pemasaran yang menyesuaikan perkembangan zaman menjadikan usaha berkembang luas.

“Polines merancang pembuatan media pemasaran online untuk membantu UKM. Selain itu juga menyerahkan mesin produksi berupa alat penepung rempah-rempah dan media pemasaran digital ke UKM Wedang Rempah Sri Katon di Jl Gajah Gayamsari, Semarang,” tutur dosen Polines Dr Tedjo Mulyono, di sela kegiatan serah terima barang untuk UKM.

Penyerahan secara simbolis itu juga dihadiri tim dosen Polines serta Suharyanti, selaku pemilik UKM Wedang Rempah Sri Katon.

Baca Juga: Kerap jadi Penyedap Masakan, Daun Salam Ternyata Manjur Obati Penyakit Ini

UKM Wedang Rempah Sri katon ini berdiri tahun 2013 memiliki produk rempah – rempah bubuk original dan wedang rempah bubuk instan, yang cukup signifikan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Namun dalam melakukan produksinya memerlukan peralatan yang mendukung peningkatan kualitas dan kuatitas produksi.

Selain memerlukan peralatan produksi dalam upaya peningkatan produk, maka diperlukan juga penerapan teknologi pemasaran.

Kondisi tersebut menjadikan tim pengabdian masyarakat Polines melalui program kemitraan masyarakat (PKM) dari Ristek / BRIN dengan ketua Tedjo Mulyono beranggotakan, Drs Paryono SST MT dan Azizah, SKom MKom menciptakan alat melalui rekayasa teknologi dan menyerahkannya untuk pelaku usaha menengah.

Baca Juga: Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polda Jateng Siap Amankan 3.000 Gereja di Jateng

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X