Tim Mahasiswa USM Pemenang KBMI 2021 Terima Dana Hibah dari Kemdikbudristek

- Selasa, 7 Desember 2021 | 16:48 WIB
Mahasiswa USM Pemenang KBMI 2021 Terima Dana Hibah dari Kemdikbudristek. (suaramerdeka.com/dok)
Mahasiswa USM Pemenang KBMI 2021 Terima Dana Hibah dari Kemdikbudristek. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Rektor Universitas Semarang (USM), Dr Supari ST MT serahkan dana hibah dari Kemdikbudristek secara resmi dari Universitas ke team mahasiswa Pemenang Hibah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2021 hari ini di Ruang Rektorat USM, Selasa, 7 Desember 2021.

Dana hibah yang diberikan Kemdikbudristek berjumlah total 19 juta rupiah, diberikan dalam 2 termin, termin pertama 17.100.000 dan termin kedua diberikan hari ini sebesar 1.900.000 sesuai dengan penandatanganan kontrak.

Ditemui langsung oleh Rektor, Pajar Danu Ikhsanto Putro, ketua team dari ide bisnis Omah Limbah, mengaku senang karena diberi motivasi dan apresiasi oleh Rektor.

Baca Juga: Doddy Soedrajat Buat Buku Yasin Vanessa Angel Tanpa Nama Bibi Andriansyah, Nama Gala Diganti jadi Sorotan

“Senang sih tadi, ketika di temui oleh Pak Rektor dan diberi motivasi,” ungkap Pajar.

Mahasiswa jurusan manajemen Angkatan 2018 ini, juga terngiang pesan dari Bapak Rektor USM agar selalu mengembangkan ide bisnisnya ini agar tidak terhenti sampai disini saja.

Apalagi dari ide bisnisnya yaitu Omah Limbah “Produsen Arang Kayu Jati Khas Blora Sebagai Inovasi Bahan Bakar Pelebur Besi&Baja” memang sangat bermanfaat karena Besi dan Baja masih banyak diimpor dari negara lain.

Baca Juga: Kasih Ibu Sepanjang Masa Begini Lirik Lagu ‘Bunda’ Oleh Melly Goeslaw

“Pak Rektor berpesan bahwa kami harus terus mengembangkan usaha kami sehingga dapat bermanfaat untuk sekitar, syukur-syukur jika memang bisa meluas dan bisa dirasakan juga manfaatnya oleh banyak orang.” kata Pajar.

Rektor USM, Dr Supari ST MT mengatakan tren sekarang lulusan Perguruan Tinggi tak lagi kuliah untuk mencari pekerjaan, justru mahasiswa diciptakan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X