Gugah Jiwa Menulis Dosen, FEB Udinus Gelar Webinar Penulisan Buku dan Artikel Ilmiah

- Selasa, 7 Desember 2021 | 14:00 WIB
Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro Semarang menggelar kegiatan webinar. (suaramerdeka.com / dok Udinus)
Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro Semarang menggelar kegiatan webinar. (suaramerdeka.com / dok Udinus)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menggugah jiwa menulis dosen, Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro Semarang menggelar kegiatan webinar, yang mengupas berbagai hal mengenai tips dan trik penulisan buku ilmiah.

Dua narasumber yang telah banyak menghasilkan buku ilmiah dihadirkan dalam webinar yang diadakan FEB Udinus.

Mereka yakni Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Udinus, Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto, MBA, Ph.D dan Guru Besar Ilmu Akuntansi Lingkungan Universitas Katolik Soegijapranata (Unika Soegijapranata), Prof. Dr. Andreas Lako, S.E., M.Si.

Setiap narasumber memberikan berbagai tips trik seputar penulisan buku ilmiah hingga jurnal ilmiah.

Baca Juga: Ini Narasi Video Polwan Kalteng Diduga Jadi Korban Kekerasan Prajurit TNI Viral di Medsos

Sebagai pembicara pertama, Prof. Dr. Andreas Lako, S.E., M.Si menjabarkan mengenai berbagai jenis buku ilmiah mulai dari Modul, Diklat dan Buku Ajar.

Lako juga menjelaskan terkait format penulisan dan struktur dari buku-buku tersebut.

Terdapat beberapa faktor agar sukses menulis buku ilmiah yang dibagikan oleh Andreas Lako, dua di antaranya motivasi dalam menulis dan tentunya perencanaan yang baik.

“Proses dalam membuat buku tentunya harus terdapat nilai-nilai yang dibutuhkan oleh pembaca. Tak hanya itu saja, proses perancangan penulisan buku dari mulai isi hingga pengumpulan bahan juga menjadi faktor penentu kesuksesan itu,” jelasnya.

Baca Juga: Mencuri Uang Negara, Heru Hidayat Dipidana Mati dan Denda Rp 12,6 Triliun

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X