Konsep Growth Mindset Dipopulerkan, Dorong Orang Beradaptasi Hadapi Tantangan Zaman

- Selasa, 7 Desember 2021 | 12:30 WIB
Guru besar Djohan Yoga menjelaskan prinsp growth mindset dalam webinar di kampus Unimus. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Guru besar Djohan Yoga menjelaskan prinsp growth mindset dalam webinar di kampus Unimus. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, auaramerdeka.com - Konsep growth mindset semakin dipopulerkan mendorong banyak orang mampu beradaptasi menghadapi tantangan zaman.

Bermula dari Stanford University California Amerika Serikat model berpikir semacam growth mindset ini sekarang mendunia.

“Namun harap dimengerti ya,growth mindset bukan aliran. Ini merupakan model berpikir yang tentunya setiap orang boleh memilih untuk menerapkannya. Prinsipnya hal itu sudah ada di dalam pribadi semua manusia,” tutur Guru Besar Prof Dr Djohan Yoga yang merupakan International Growth Mindset Master Coach dan International Certified Trainer for Asia.

Dia berbicara dalam kegiatan webinar growth mindset sebagai cara menumbuhkan dan mengembangkan budaya inovatif di Kampus Unimus.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, Selasa 7 Desember 2021: Al Bingung Cari Rp 5 Miliar untuk Tebus Andin

Sasarannya mahasiswa yang membutuhkan bekal pengetahuan mendalam untuk menghadapi tantangan selama kuliah dan nantinya memasuki dunia kerja.

Disebutkan oleh Djohan, growth mindset adalah pilihan karena ada yang berani menerapkanya.

Sebaliknya sebagian lain memilih enggan mengerjakan dan konsep ini merujuk pada dukungan diterapkannya pemikiran keluar dari zona nyaman.

Otak diajak terus berinovasi, berkreativitas tanpa batas, dan tak pernah berhenti tumbuh.

Baca Juga: Tim KKN UAD Gelar Pembuatan Pupuk Organik untuk Warga Pakuncen Wirobrajan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X