Bank Indonesia Sumbangkan 2 Unit Ambulans untuk Undip, Luncurkan QRIS Duta Kampus

- Selasa, 7 Desember 2021 | 06:30 WIB
Rektor Universitas Diponegoro Prof Yos Johan Utama (kanan) dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Pribadi Santoso saat seremonial  Launching QRIS Duta Kampus di Widya Puraya kampus Undip Tembalang Semarang. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)
Rektor Universitas Diponegoro Prof Yos Johan Utama (kanan) dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Pribadi Santoso saat seremonial Launching QRIS Duta Kampus di Widya Puraya kampus Undip Tembalang Semarang. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) menyerahkan dua unit mobil ambulans kepada Universitas Diponegoro (Undip) untuk membantu meningkatkan ketersediaan fasilitas kesehatan.

Upaya dari Bank Indonesia ini sekaligus memitigasi risiko naiknya kembali kasus Covid-19 khususnya di Kota Semarang dan sekitarnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Pribadi Santoso mengungkapkan, Semarang serta Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya tercatat terus berkurang kasus Covid-19 dan kondisi kesehatan masyarakat menunjukkan arah yang semakin membaik.

Hal tersebut tidak terlepas dari upaya bersama untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: DPRD Jawa Tengah Apresiasi Budidaya Tanaman Porang di Banyumas, Siap Bantu Teknologi dan Peralatan Pengolahan

Pemberian mobil ambulans yang diselaraskan dengan program BI Mengajar ini akan menjadi kontribusi nyata dari Bank Indonesia untuk peningkatan layanan kesehatan di Undip.

‘’Meski demikian munculnya gelombang pandemi pada waktu-waktu tertentu seperti libur akhir tahun 2021 dan tahun baru 2022 tetap perlu diwaspadai,’’ kata Pribadi di sela penyerahan PSBI sekaligus launching QRIS Duta Kampus di Widya Puraya Kampus Undip Tembalang, Senin, 6 Desember 2021.

Hadir dalam kesempatan ini Rektor Undip Prof Yos Johan Utama beserta jajarannya, Dr Agus Indarjo selaku Majelis Wali Amanat Universitas Diponegoro, Ketua Senat Akademik Prof. Edy Riyanto, serta perwakilan RSND dan perbankan.

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama menyampaikan, bantuan dua armada mobil ambulans bisa melengkapi sarana kesehatan yang telah ada di RS Nasional Diponegoro milik Undip.

Baca Juga: 7 Member BTS Resmi Bikin Akun Instagram, Akun Jungkook Curi Perhatian Netizen

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X