Karya Siswa SD Muhammadiyah I Ketelan Dipajang dalam 2st International Virtual Digital Art Exhibition

- Senin, 6 Desember 2021 | 09:36 WIB
Baskarabumi Haidar Alif bersama setelah karyanya yang dipajang dalam ASEDAS 2021 2st International Virtual Digital Art Exhibition. (suaramerdeka.com / dok)
Baskarabumi Haidar Alif bersama setelah karyanya yang dipajang dalam ASEDAS 2021 2st International Virtual Digital Art Exhibition. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Prestasi apik ditorehkan siswa SD Muhammadiyah I Ketelan, Baskarabumi Haidar Alif Jadaa setelah karyanya dipajang dalam ASEDAS 2021 2st International Virtual Digital Art Exhibition.

Kegiatan pameran ini yang diselenggarakan Universitas Kristen Maranatha, Bandung dan ASEDAS (ASEAN Digital Art Society) yang berpusat di Malaysia.

Karya Baskarabumi yang berjudul "Wajah Harapan Baru" ini berhasil lolos seleksi Child Category dan bersanding dengan karya dari anak-anak dari belahan negara.

Dalam karyanya, Baskarabumi menampilkan gambar dengan kombinasi beberapa teks HOPE, di mana pada huruf O berupa gambar wajah manusia dengan memakai masker berwarna-warni ini.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, Presiden Minta Gerak Cepat Jajarannya Lakukan Tanggap Darurat

 Karya dari siswa kelas 2 ini beserta karya peserta dari negara lainnya dinilai tiga juri internasional yaitu Peter Rhian Gunawan, M.Ds. (Indonesia), Anitra Lykke, Ph.D (Norwegia), dan Elida Maria Matsumoto (Jepang).

Sri Sayekti, M.Pd selaku Kepala Sekolah menyambut baik dan ikut bangga atas prestasi yang diraih Baskarabumi pada usia yang masih sangat belia.

"Selanjutnya, sejalan dengan Program Sekolah Penggerak, sekolah berharap karakter semakin terbangun berakhlak mulia, kreatif, dan bernalar kritis sehingga kelak bisa melahirkan karya-karya besar yang menginspirasi siswa yang lain," kata dia.

Evy Widyaningsih selaku orang tua, menjelaskan bahwa dengan capaian prestasi ini bisa memberi semangat untuk berkarya terus dan menyalurkan kegemaran menggambar sejak usia dini.***

 

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Senin, 10 Januari 2022 | 19:09 WIB

SDN Cebongan 01 Juara Lomba Administrasi Gudep Pramuka

Senin, 27 Desember 2021 | 07:15 WIB
X