FH Unnes Berkomitmen Berikan Pendidikan Hukum Bereputasi Internasional

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 06:45 WIB
Dekan Fakultas Hukum Unnes Dr Rodiah saat memotong tumpeng pada perayaan Dies Natalis Amazing 14th Faculity of Law Fakultas Hukum Unnes. (suaramerdeka.com / dok Unnes)
Dekan Fakultas Hukum Unnes Dr Rodiah saat memotong tumpeng pada perayaan Dies Natalis Amazing 14th Faculity of Law Fakultas Hukum Unnes. (suaramerdeka.com / dok Unnes)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH Unnes) berkomitmen untuk memberikan pendidikan hukum yang memiliki reputasi internasional dengan tetap memegang teguh nilai keadilan sebagai nilai utama dalam memberikan pendidikan hukum kepada mahasiswa.

Dekan Dr Rodiah menuturkan, selama 14 tahun FH Unnes telah mengabdi pada bangsa untuk mencerdaskan putra-putri ibu pertiwi dan bertekad membangun dan bertahan berkiprah di kancah nasional maupun internasional.

''Semoga FH Unnes menjadi fakultas yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional serta selalu siap mengepakkan sayap menjadi Fakultas Hukum yang setara dengan prestasi nasional dan internasional,'' tuturnya saat Dies Natalis Amazing 14th Faculity of Law, Unnes di Sekaran, Gunungpati, belum lama ini.

Dikatakannya, momen perayaan hari kelahiran Fakultas merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh seluruh sivitas akademika di Fakultas Hukum Unnes.

Baca Juga: Begini Kisah Inspiratif UMKM Difabel dalam Kontribusi ke Ekonomi Digital

Pada tahun ini, Fakultas Hukum Unnes dengan bangga menamakan Perayaan yang dikenal dengan nama November Justitia, menjadi bulan kebanggaan bagi Fakultas Hukum Unnes yang menjadikan dirinya sebagai rumah ilmu bagi para mahasiswanya menuju para sarjana hukum yang berintegritas, unggul dan berkarakter.

Adapun tema yang di usung pada perayaan ke-14 tahun Unnes adalah “Bring The Justice Through International Recognation” dengan filosofis sebagai visualisasi prestasi akademik, prestasi sarpras, reputasi internasional dan prestasi mahasiswa dalam unggulan satu tahun terakhir.

Kegiatan November Justitia telah berlangsung sejak 30 September 2021 lalu. Adapun ragam kegiatan yang diselenggarakan berupa IJALS Symposium on Technological Advancement.

Kemudian, Legislative Drafting Training, Webinar Hukum, Marketing Contest Wirausaha dan FH Unnes Besholawat.

Baca Juga: PT Angkasa Pura Merasa Dirugikan Video Viral Pamer Kemaluan Siskaeee di Bandara YIA

Hal menarik dari serangkaian November Justitia FH Unnes dalah menyelenggarakan Lomba Kreatifitas bagi Internal Mahasiswa FH Unnes yang dinamakan ESPRESO.

Sebagai kontribusi FH Unnes di kancah nasional, serangkaian kegiatan November Justitia juga menyelenggarakan Kompetisi Hukum Nasional yang dinamakan Marvelaw Unnes Competition (MUC) 2021 dengan mengangkat tema “Reformasi Hukum Indonesia Dalam Menghadapi Era Kerja Hybrid”.

''Harapan dari tema yang diselenggarakan pada Law Fair ini berfokus pada implementasi Reformasi Hukum pada bidang Ekonomi Bisnis, Kesehatan, Teknologi dan Ketenagakerjaan agar reformasi hukum tidak dianggap sebagai suatu kejadian yang menakutkan,'' ujarnya.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi UPGRIS Edukasi Pentingnya Pola Asuh Anak

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:34 WIB
X