Seleksi PIM ISI Surakarta 2021: Mahasiswa Diberi Pembekalan via Workshop

- Jumat, 3 Desember 2021 | 12:13 WIB
Workshop dan pendampingan penyusunan proposal dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)
Workshop dan pendampingan penyusunan proposal dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)

SOLO, suaramerdeka.com - Kegiatan PIM (Pekan Ilmiah Mahasiswa) ISI Surakarta tahun 2021 kembali digelar sebagai agenda rutin Tim Pokja PKM.

Pekan Ilmiah Mahasiswa menjadi awal tahapan diadakan pembekalan kepada mahasiswa ISI Surakarta melalui Workshop dan Pendampingan Penyusunan Proposal.

Kegiatan luring diselenggarakan di Ruang Seminar Paska Sarjana ISI Surakarta selama dua hari pada 29 - 30 November 2021.

Materi yang diberikan berupa pemahaman dan teknis penyusunan proposal yang menarik, memenuhi kaidah ilmiah, kreativitas, dan inovatif sebagai bekal untuk diseleksi dan diberi apresiasi kampus.

Baca Juga: Cocok Temani Weekend Bersama Keluarga, Ini Sinopsis Singkat Film Encanto

Pemateri yaitu Nur Rifai Akhsan, S.Pd., M.Ed sebagai juri nasional Pimnas dan dosen Universitas Akhmad Dahlan Yogyakarta dan Eko Sri Haryanto, S.Sn., M.Sn, dosen Prodi Desain Interior FSRD ISI Surakarta yang juga juri dan reviewer PKM Pimnas 

Mereka memberi materi umum seputar proposal PKM di hari pertama sesi pagi pada pelaksanaan kegiatan.

Dalam sesi siang hari pertama dan hari kedua, 100an mahasiswa dibagi dalam kelas yang disesuaikan per skim dengan mentor dari dosen anggota tim Pokja PKM ISI Surakarta.

Penyusunan proposal PIM ini nantinya akan diseleksi dan akan meraih hibah pendanaan dengan total Rp 300 juta yang juga ditargetkan untuk bisa ikut PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Kemendikbudristek 2022.

Baca Juga: Risma Banjir Kritikan dari Netizen Usai Video Paksa Tunarungu Berbicara Tersebar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X