Senang Pembelajaran Tatap Muka, Murid SD: Kalau Pakai HP Macet

- Kamis, 2 Desember 2021 | 20:43 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengcek Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Bulusan Semarang, Kamis (2/12). (SM/BBS)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengcek Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Bulusan Semarang, Kamis (2/12). (SM/BBS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Memastikan penerapan protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan tinjauan ke SMPN 27 dan SD Negeri Bulusan Semarang, Kamis (2/12).

Dalam kunjungannya tersebut, Hendi biasa wali kota disapa kembali menegaskan bahwa disiplin protokol kesehatan adalah kunci suksesnya pembelajaran tatap muka di sekolah pada masa pandemi covid-19.

''Tetap patuhi protokol kesehatan ya. Jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak,'' ujar Hendi.

Baca Juga: Berangsur Pulih, Akselerasi Ekonomi Jateng Ditopang Ekspor dan Investasi

Saat berdialog dengan para siswa, dirinya sempat menanyakan bagaimana perasaan para siswa saat kembali sekolah tatap muka.

"Dek, kenapa seneng tatap muka sekolahnya?" tanya Hendi. "Suka, karena kalau pakai HP macet..," jawab salah satu murid SD Negeri Bulusan.

Kepada para siswa, Hendi juga mengingatkan untuk selalu membekali diri dengan sikap disiplin khususnya dalam menaati protokol kesehatan.

"Yang terpenting adalah menjaga protokol kesehatan. Apa saja? Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Tiga hal itu, adek-adek harus ingat ya," pesan Hendi.

Baca Juga: Aturan Perjalanan PPKM Level 3 Nataru, Optimalkan Aplikasi PeduliLindungi

Terkait dengan pelaksanaan vaksin untuk anak usia 5-11 tahun, Hendi menegaskan bahwa pihaknya sedang menunggu petunjuk teknis (juknis) dan aturan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). “Harapannya tahun depan sudah dapat terlaksana,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMKN 3 Salatiga Juara Lomba Tingkat ASEAN

Selasa, 15 November 2022 | 06:05 WIB
X