Fakultas Biologi UKSW Kembangkan Biopreneurship, Wirausaha Berbasis Ilmu Biologi

- Kamis, 2 Desember 2021 | 12:10 WIB
Peserta webinar kewirausahaan ikan hias dan ikan konsumsi yang digelar FB UKSW memberi pengalaman berwirausaha di tengah pandemi Covid-19. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Peserta webinar kewirausahaan ikan hias dan ikan konsumsi yang digelar FB UKSW memberi pengalaman berwirausaha di tengah pandemi Covid-19. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

1 SALATIGA, suaramerdeka.com - Fakultas Biologi UKSW mengembangkan pola pendidikan bioentrepreneurship yang bertujuan membangun semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

Dalam program ini berbagai kegiatan usaha berbasis Biologi dikenalkan kepada mahasiswa dan masyarakat.

''Fakultas Biologi UKSW berupaya menumbuhkan semangat bioentrepreneurship terutama di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini diharapkan memotivasi mahasiswa dan masyarakat agar bersemangat dalam berbisnis, dengan menghadirkan praktisi yang sudah berhasil,'' kata Dekan Fakultas Biologi UKSW Dra Lusiawati Dewi MSc, didampingi Ketua Prodi Pendidikan Biologi Dr Marisa Christina Tapilouw SSi MT, kemarin.

Salah satu kegiatan yang digelar adalah Webinar ''Kewirausahaan Mahasiswa: Budidaya Ikan Hias dan Ikan Konsumsi", dengan pembicara praktisi sekaligus pembudidaya ikan hias yang telah berhasil.

Baca Juga: 46 Cabang Olahraga Dukung Bona Ventura Jadi Ketua KONI Jateng 2021-2025

Adapun acara itu dibuka Ketua Departemen Biologi FB UKSW, drh Djohan MEM PhD dan sebagai moderator Drs Sucahyo MSc.

Peserta adalah mahasiswa FB UKSW dan masyarakat dari berbagai daerah di Tanah Air.

Dua praktisi dan pembudidaya ikan hias yang dihadirkan adalah Pdt Onesimus Dani SSi dan Subawanto (Wahana Koi Blitar-Jatim).

Mereka menyampaikan pengalaman dan ilmunya, serta suka duka dalam budidaya dan berbisnis ikan konsumsi dan ikan hias jenis koi.

Baca Juga: Koperasi Menguatkan Posisi Tawar Petani Garam, Harga Jual Tak Memihak

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X