Mahasiswa Unwahas Tergabung Program Internasional Kepemimpinan di Turki

- Kamis, 2 Desember 2021 | 06:30 WIB
Mahasiswa Unwahas Ruby Agil, memaparkan program kerja dalam kegiatan Future Leader Exchange 2021. (suaramerdeka.com / dok Unwahas)
Mahasiswa Unwahas Ruby Agil, memaparkan program kerja dalam kegiatan Future Leader Exchange 2021. (suaramerdeka.com / dok Unwahas)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mahasiswa Fakultas Pertanian Unwahas, Ruby Agil, terlibat dalam program internasional untuk memperkuat karakter kepemimpinan.

Program ini dinamai Future Leader Exchange Batch II 2021, yang diselenggarakan Türkiye Gençlik Vakfi (Tugva) serta diinisiasi oleh Student Leadership Academy.

"Mahasiswa kami terpilih melalui proses seleksi yang ketat. Ruby Agil salah satu dari puluhan peserta yang merupakan delegasi perguruan tinggi se- Indonesia,” kata Kepala Kantor Urusan Internasional Kerja Sama (KUIK) Unwahas, Dr Nanang Nurcholish.

Program ini juga diikuti mahasiswa dari Irak, Uzbekistan, Rusia, Serbia, dan Yordania.

Baca Juga: Kai EXO dalam Debut Singel di Tengah Pandemi

Melalui ajang yang sudah terlaksana dalam Bulan November kemarin, mahasiswa diajak melatih kecerdasan dengan memperkuat karakter kepemimpinan.

Pada rangkaian kunjungan ke luar negeri, Ruby bersama mahasiswa dari berbagai penjuru Nusantara diajak mendiskusikan dan merancang sebuah program kerja terkait kepemimpinan.

Salah satunya melalui diskusi dengan tema 'Peran Pemuda dalam Memaknai Sumpah Pemuda' di Gulhane Park Turki.

Kegiatan ini bagian dari keterlibatan mahasiswa Indonesia untuk memaparkan banyak ide, dan pemikiran sehubungan kemajuan bangsa.

Baca Juga: 97 Orang di Bergas Sudah Terinfeksi HIV, Deteksi Dini dan Pengobatan Menjadi Fokus KPAD

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X