HUT Korpri dan PGRI: Siswa Tak Mampu Terima Santunan dan HP dari Guru SMA 11

- Rabu, 1 Desember 2021 | 09:24 WIB
Kepala SMA Negeri 11 Semarang, Drs Supriyanto MPd (tengah) sedang memberikan bantuan handphone android kepada salah satu siswa yang membutuhkan. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)
Kepala SMA Negeri 11 Semarang, Drs Supriyanto MPd (tengah) sedang memberikan bantuan handphone android kepada salah satu siswa yang membutuhkan. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Sebanyak 39 siswa-siswi kurang mampu menerima santunan dari para guru SMA Negeri 11 Semarang di aula sekolah, awal pekan ini berupa uang sebesar Rp 270 ribu.

Tak hanya itu, untuk mendukung kelancaran Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), dua siswa juga menerima handphone android usai peringatatan HUT Korpri Ke-50 dan HUT PGRI di aula sekolah Jl Lamper Semarang tersebut.

Kepala SMA Negeri 11 Semarang, Drs Supriyanto MPd mengungkapkan bantuan tersebut merupakan donasi dari para bapak dan ibu guru dalam rangka Hari Guru dan HUT Korpri.

“Kami ingin membangun kepedulian terhadap siswa-siswi SMA Negeri 11 Semarang yang kurang mampu dan butuh perhatian seperti belum memiliki handphone untuk sarana PJJ."

Baca Juga: Pegiat Seni Wayang Perlu Bantuan Solusi dan Kreativitas Guna Bertahan

"Karena dengan senantiasa mengasah kepekaan kepedulian untuk menolong sesama sangat penting di tengah situasi yang sulit ini,” jelasnya.

Tukinem, orangtua Agustien salah satu siswi penerima bantuan menyampaikan terima kasih atas pemberian guru berupa handphone kepada anaknya.

Agustien mengaku hingga akhir semester ini belajar PJJ dengan menggunakan tablet android pinjaman sekolah.

Tiap hari ia harus datang ke sekolah dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB dan belajar di salah satu ruang sekolah melalui tablet android pinjaman.

Baca Juga: Varian Omicron Marak, Indonesia Perlu Belajar Mitigasi dari 7 Negara

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Senin, 10 Januari 2022 | 19:09 WIB

SDN Cebongan 01 Juara Lomba Administrasi Gudep Pramuka

Senin, 27 Desember 2021 | 07:15 WIB
X