Galakkan Kampanye GNRM 2021: Tim DKV ISI Surakarta Gandeng Sekolah dan Komunitas

- Minggu, 28 November 2021 | 14:30 WIB
Tim Dosen dan Mahasiswa DKV ISI Surakarta menggalakkan kampanye GNRM 2021. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)
Tim Dosen dan Mahasiswa DKV ISI Surakarta menggalakkan kampanye GNRM 2021. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)

SOLO, suaramerdeka.com - Tim mahasiswa dan dosen DKV FSRD ISI Surakarta menggalakkan kegiatan Kampanye Gerakan Budaya Bersih dan Sehat bagian Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2021

Dalam kampanye GNRM ini, DKV FRSD ISI Surakarta menggandeng beberapa elemen, seperti Sekolah Dasar, Komunitas Istana Dongeng Nusantara dan Komunikotavisual, sebagai wujud pelibatan unsur masyarakat, komunitas, sekolah, dan perguruan tinggi.

Dalam pelaksanaan kampanye kreatif ini, ISI Surakarta tetap mematuhi prokes lewat aktivitas mewarnai kepada puluhan siswa pada dengan empat lokasi SD yang berada di kota Surakarta.

Lokasi kegiatan yaitu di SD Negeri Tugu Jebres Surakarta, SD Negeri Mojosongo VI Surakarta, SD Negeri Wonowoso Surakarta, dan terakhir di SD Negeri Kandangsapi Surakarta dengan melibatkan 60 an siswa setiap sekolah dasar.

Baca Juga: GNRM 2021: Proposal DKV ISI Surakarta Lolos dan Akan Didanai Hibah

Total ada 200an siswa yang mengikuti aksi mewarnai gambar yang bertema budaya bersih dan sehat dalam kondisi pandemi.

Aksi mewarnai gambar melalui empat template yang sudah disediakan dan diperbanyak untuk dibagi untuk setiap kelas ini yang berisi pesan untuk selalu waspada dan tangguh menghadapi pandemi dengan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi prokes.

Diharapkan, kegiatan mampu memberikan edukasi dan informasi mengenai pola hidup yang baik untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 ini, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan prokes yang lainnya.

Sebanyak 10 karya mewarnai gambar hasil kreasi siswa terpilih di tiap sekolah sebagai karya terbaik yang mendapatkan piagam penghargaan dan satu set alat tulis yang terdiri dari buku tulis, pensil, tempat pensil, dan pensil berwarna yang dimasukkan dalam totebag menarik.

Baca Juga: Gemastik XIV 2021: 4 Tim Animasi FSRD ISI Surakarta Lolos ke Babak Final 

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X