Inovasi Hasil Riset Diinginkan Dukung Pengembangan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

- Minggu, 28 November 2021 | 19:17 WIB
Wakil Rektor Unimus, Budi Santosa, dan Ketua LPPM, Purnomo, meninjau kesiapan webinar nasional bertemakan Inovasi Riset dan Pengabdian Masyarakat Post Pandemi Covid – 19, di Kampus Kedungmundu Raya. (SM/ Hari Santoso)
Wakil Rektor Unimus, Budi Santosa, dan Ketua LPPM, Purnomo, meninjau kesiapan webinar nasional bertemakan Inovasi Riset dan Pengabdian Masyarakat Post Pandemi Covid – 19, di Kampus Kedungmundu Raya. (SM/ Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Inovasi hasil riset tim peneliti perguruan tinggi maupun dari institusi di luar kampus diinginkan memberikan daya dukung terhadap perkembangan perekonomian pasca pandemi covid-19.

Banyak hasil riset yang dapat dihilirisasi untuk memberikan solusi atau menjawab tantangan zaman.

Baca Juga: Budaya Hidup Sehat, Ini Tips Cegah Gigi Berlubang

“Banyak sekali hasil riset yang terus dikembangkan ilmuan dari kampus maupun institusi pemerintah dan swasta. Ini yang diharapkan bisa membawa kontribusi positif atas kondisi saat ini,”

tutur Kepala Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unimus, Dr Purnomo di sesela webinar nasional bertemakan Inovasi Riset dan Pengabdian Masyarakat Post Pandemi Covid – 19, Menuju Indonesia Tangguh dan Tumbuh di Gedung Fakultas Kedokteran Kampus Kedungmundu Raya.

Forum ini dibuka oleh Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi, dengan dihadiri tim peneliti dari berbagai wilayah di Indonesia secara virtual.

Hadir juga Wakil Rektor Unimus, Dr Budi Santosa, Sekbid Penelitian dan pengabdian Masyarakat Achmad Solichan dan pemateri pakar digital UAD Anton Yudhana PhD dan pakar ekonomi Dr Hardi Winoto.

Purnomo menambahkan untuk acara ini saja terdapat 359 karya ilmiah atau paper kiriman dari akademisi, badan penelitian dan pengembangan, serta institusi dari seluruh Nusantara.

Baca Juga: The Minions Sukses Amankan Gelar Ketiga Indonesia Open 2021 

Semuanya juga berbasis pengembangan riset aplikatif untuk nantinya bisa dipakai memberikan solusi dan menjawab kebutuhan di tengah masyarakat.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X