Rayakan Hari Jadi ke-36, SMP N 29 Semarang Tanam Pohon Mundu

- Sabtu, 27 November 2021 | 16:11 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri menyampaikan sambutan dalam HUT SMP N 29 Semarang, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri menyampaikan sambutan dalam HUT SMP N 29 Semarang, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com – SMP Negeri 29 Semarang merayakan hari jadi dengan menanam enam pohon mundu di halaman sekolah, belum lama ini.

Pemilihan pohon mundu ini untuk melestarikan pohon yang memiliki kaitan sejarah dengan nama Kedungmundu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri berkesempatan melakukan simbolisasi penanaman pohon mundu disaksikan Ketua Komite SMP N 29 Semarang, Agus Siswanto.

Kepala SMP Negeri 29 Aloysius Kristiyanto mengatakan, Kedungmundu yang merupakan daerah cekungan itu menurutnya dulu terdapat banyak pohon mundu.

Baca Juga: Pengguna Internet Indonesia Capai 170 Juta Orang, Dakwah di Media Sosial Jadi Kebutuhan

Oleh karenanya, daerah itu kemudian disebut Kedungmundu. Akan tetapi, seiring waktu, pohon mundu semakin langka, padahal pohon tersebut memiliki banyak manfaat.

“Dalam rangka HUT SMP Negeri 29 Semarang ke-36 hari ini kami menanam pohon mundu untuk melestarikannya,” tutur Kepala SMP Negeri 29 Aloysius Kristiyanto.

Acara yang digelar secara virtual ini juga menyajikan pameran seni secara virtual yang disiarkan langsung melalui youtube. Pameran seni ini untuk melatih kerja sama dan kekompakan para siswa.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Senin, 10 Januari 2022 | 19:09 WIB

SDN Cebongan 01 Juara Lomba Administrasi Gudep Pramuka

Senin, 27 Desember 2021 | 07:15 WIB
X