Tim Hubungan Internasional FISIP Undip Gelar Pengabdian di Tambak Lorok

- Jumat, 11 Juni 2021 | 09:00 WIB
PENGABDIAN: Tim pengabdian Departemen Hubungan Internasional FISIP Undip melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Tambak Lorok, Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
PENGABDIAN: Tim pengabdian Departemen Hubungan Internasional FISIP Undip melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Tambak Lorok, Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim pengabdian Departemen Hubungan Internasional FISIP Undip melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Tambak Lorok, Semarang, sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma perguruan tinggi.

Tim pengabdian diketuai Ika Riswanti Putranti, PhD; serta anggota tim terdiri dari Dr. Reni Windiani, dan Muhammad Faizal Alfian, MA.

Program Pengabdian ini terdiri dari dua agenda kegiatan yang terdiri dari peningkatan pengetahuan kebencanaan dan kegiatan motivasi pendidikan kepada anak-anak dan remaja di Tambak Lorok.

Baca Juga: Pelaku Sektor Transportasi Jadi Sasaran Vaksinasi, Presiden: Interaksinya Sangat Tinggi

Dua rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan pada pada hari Kamis tanggal 10 Juni 2021 kemudian tim pengabdian akan melanjutkan kegiatan pengabdian pada hari Sabtu 12 Juni 2021.

Program ini disusun sebagai bagian dari perwujudan kontribusi akademisi dalam menunjang pembangunan masyarakat terutama wilayah terdampak bencana musiman yang terus menerus dihadapi.

Di Tambak Lorok permasalahan yang seringkali masyarakat hadapi adalah banjir, sehingga dibutuhkan pedoman mengenai kebencanaan serta respon aksi cepat tanggap oleh pemuda setempat.

Baca Juga: Menkominfo: Pandemi Pacu Humas Pemerintah Adaptasi Terapkan Kebiasaan Baru

Kemarin, telah diagendakan penyusunan pedoman kebencanaan secara bersama guna menunjang peningkatan pengetahuan dan penerapan terhadap pedoman respon terhadap kebencanaan tersebut.

Selain itu, tanggapan terhadap beban psikologis bagi anak-anak yang sering menhadapi bencana, tim pengabdian juga mengagendakan pelaksanaan kegiatan akademik berupa pengajaran dan motivasi kepada anak-anak.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

USM Lolos Program KMMI Kemendikbudristek

Rabu, 23 Juni 2021 | 13:16 WIB

Unika Soegijapranata Resmikan Kampus 2 di BSB City

Selasa, 22 Juni 2021 | 10:36 WIB

Ingin Lolos UM, Yuk Join Tryout UM Undip

Minggu, 20 Juni 2021 | 21:05 WIB
X