Apresiasi Guru, Unika Siapkan Beasiswa Kuliah S2. Ini Syarat dan Ketentuannya

- Jumat, 26 November 2021 | 10:52 WIB
Unika Soegijapranata menyiapkan beasiswa khusus guru untuk menempuh kuliah jenjang S2 di perguruan tinggi tersebut. (suaramerdeka.com/dok Unika)
Unika Soegijapranata menyiapkan beasiswa khusus guru untuk menempuh kuliah jenjang S2 di perguruan tinggi tersebut. (suaramerdeka.com/dok Unika)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Unika Soegijapranata menyiapkan beasiswa khusus guru untuk menempuh kuliah jenjang S2 di perguruan tinggi tersebut.

Apresiasi itu diperuntukkan bagi guru yang mengikuti dan memenangkan ajang Festival Guru Transformatif.

Festival ini terdiri dari rangkaian acara perlombaan untuk para guru yang dimulai pada akhir November ini hingga Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Endorse Terniat Bikin Ngakak Warganet, Fadil Jaidi Jadi Selebgram Nomor 1 di Indonesia

"Kami menyediakan total hadiah Rp 35 juta tiap kategori (jenjang sekolah), yang akan didapatkan oleh para pemenang. Untuk juara pertama pada setiap kategori akan mendapatkan beasiswa secara penuh untuk mempuh kuliah jenjang S2," kata Rektor Unika Soegijapranata, Ferdinand Hindiarto, Jumat 26 November 2021.

Ia menyatakan, melalui kegiatan ini pihaknya bermaksud memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para guru yang telah melakukan gerakan perubahan dalam ruang-ruang kelas.

Baca Juga: Lapangan Kalicari Kembali Jadi Aset Pemkot Semarang, Hendi Berterimakasih pada Kejari

"Harapan kami, gerakan-gerakan perubahan yang telah dipraktikkan oleh para guru ini sekaligus dapat menjadi inspirasi bagi guru-guru lain untuk diterapkan di sekolah-sekolah mereka," ujarnya.

Ferdinand menilai, guru sebagai pemimpin pembelajaran di kelas merupakan sosok agen perubahan yang dibutuhkan masyarakat guna mempersiapkan siswa menjadi manusia yang adaptif.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ita: Mahasiswa Unika Bantu Turunkan Angka Covid-19

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:25 WIB
X