Guru Bukan Sekadar Profesi, Bakti Mulia Pendidik Bentuk Karakter

- Jumat, 26 November 2021 | 10:00 WIB
Hari Guru Nasional
Hari Guru Nasional

JAKARTA, saramerdeka.com - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menyebutkan, bahwa guru bukan sekadar profesi, melainkan bakti mulia para pendidik untuk membentuk karakter, mengasah kemampuan, dan mempersiapkan masa depan sebuah bangsa.

“Pasca bom atom dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945, gurulah yang menjadi tumpuan bangsa Jepang untuk bangkit membangun kembali negerinya yang sudah porak-poranda,” tutur Wapres dalam peringatan Hari Guru Nasional 2021.

Dalam masa perjuangan, sambung Wapres, di Indonesia juga muncul para pahlawan dalam dunia pendidikan.

“Kami pun memiliki pahlawan-pahlawan kemerdekaan yang membaktikan diri sebagai pendidik anak bangsa, seperti Ki Hajar Dewantara, Dewi Sartika, serta lainnya,” sebutnya.

Baca Juga: Plot+ Design Juarai Sayembara Desain Perluasan Kawasan Perkotaan Demak

Maka tak elak, kata Wapres, jika selama ini guru dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, karena memang jasanya tidak akan pernah ternilai.

“Jasa mereka sangat besar karena selain menjadi teladan dan suluh kehidupan, guru juga telah menjadi sumber kekuatan bagi kemajuan bangsa,” tegasnya.

Untuk itu, pada momen peringatan Hari Guru Nasional ini, Wapres mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi para guru.

“Kepada kalian para guru, kami semua mengucapkan terima kasih atas dedikasi kalian yang tulus dalam menyemai tunas-tunas bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga: Teknologi AI Makin Banyak Diadopsi, Dapat Tingkatkan Efisiensi Bisnis dan Produktivitas

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.222 Guru Ikuti Uji Pengetahuan PPG

Selasa, 7 Desember 2021 | 22:27 WIB
X