Unwahas Digandeng Pemkab Batang untuk Kembangkan Potensi Wilayah

- Kamis, 25 November 2021 | 08:24 WIB
Perwakilan Pemkab Batang dan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang berfoto bersama usai penandatanganan kerja sama. (suaramerdeka.com / Agus Fathuddin)
Perwakilan Pemkab Batang dan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang berfoto bersama usai penandatanganan kerja sama. (suaramerdeka.com / Agus Fathuddin)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dalam rangka pengembangan potensi wilayah, Pemerintah Kabupaten Batang menggandeng Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama memorandum of agreement (MoA).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) Unwahas Dr Agus Riyanto SIP MSi menjelaskan, upacara penandatangan MoA di Kampus Jl Menoreh Tengah X/22 Sampangan, Semarang, Rabu kemarin, merupakan kelanjutan dari MoU antara Bupati Batang Wihaji dengan Rektor Unwahas Prof Dr H Mudzakir Ali MA.

Naskah kerja sama MoA ditandatangani Dekan Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) Unwahas Dr Agus Riyanto SIP MSi dan Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang Yarsono SIP MM. 

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang Yarsono SIP MM mengatakan, Batang merupakan Kabupaten termuda di Jateng yang terus bangkit dengan segala potensi yang tersedia.

Baca Juga: Harga Emas Sedikit Lebih Tinggi Meski Dolar Terangkat Data Ekonomi

"Apalagi dengan fasilitas jalan tol Batang, PLTU dan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) seluas 4.000 hektare nama Kabupaten Batang semakin dilirik berbagai pihak untuk berinvestasi,’’ kata Yarsono.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) Unwahas Dr Agus Riyanto SIP MSi dalam sambutanya mengatakan, MoA dengan Pemkab Batang selain bertujuan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi juga dalam rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Program ini memberikan kesempatan mahasiswa belajar tidak hanya di bangku kuliah kampusnya saja tetapi mereka bisa mengenal industri, pariwisata, pemerintahan, ekonomi, perdagangan, pendidikan dan kesehatan di daerah di mana mereka belajar,’’ kata Agus.

Dalam waktu dekat pihaknya segera mengirim mahasiswa FISIP Unwahas untuk belajar ke Kabupaten Batang melalui KKN Tematik atau program magang bersertifikat.

Baca Juga: BSI Bangun Sinergi Bersama Polines, Songsong Era Merdeka Belajar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ita: Mahasiswa Unika Bantu Turunkan Angka Covid-19

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:25 WIB
X