Optimalkan Kesehatan Hewan, Animal Center 1-II Siap Jadi Destinasi Edukasi Mahasiswa

- Kamis, 25 November 2021 | 07:30 WIB
Salah satu kegiatan mahasiswa di Aninal Center II Kalipancur Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
Salah satu kegiatan mahasiswa di Aninal Center II Kalipancur Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Animal Center drh. Nugroho Semarang I-II sebagai pusat pengembangan kesehatan hewan akan terus mengoptimalkan edukasi dan akan menjadi destinasi bagi mahasiswa kedokteran hewan dan peternakan.

Hal itulah yang mendasari digalangnya kerja sama Animal Center drh Nugroho Semarang dengan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB University).

Dekan FKH IPB Prof. drh. Deni Noviana, PhD, DAiCVIM akan memimpin kunjungan kerja ke Animal Center drh Nugroho Semarang.

Kunjungan yang akan berlangsung Sabtu 27 November 2021 itu terkait dengan agenda Nota Kesepahaman (MoU) sebagai wujud kerja sama pengembangan, kesehatan hewan dan edukasi.

Baca Juga: Pemkab Demak Pacu Budi Daya Ternak, Berikan Bantuan 8 Ekor Sapi

Rombongan dijadwal akan berkunjung ke Animal Center I (klinik Jalan Imam Bonjol) dan ke Animal Center II di Desa Wisata Lembah Kalipancur, Semarang.

Menurut Daniel Jefferson mewakili Animal Center drh Nugroho Semarang, kerja sama dengan FKH IPB ini diharapkan bisa mendorong kemajuan dunia pendidikan kesehatan hewan sekaligus meningkatkan kemampuan calon calon dokter hewan di masa depan.

"Hal ini juga merupakan bentuk partisipasi Eka Farma sebagai pelopor di dunia kesehatan dan obat hewan Indonesia," kata Daniel Jefferson Kamis 25 November 2021.

Daniel Jefferson itu akan ada mahasiswa FKHjj IPB yang magang ataupun co-ass di semua fasilitas.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.222 Guru Ikuti Uji Pengetahuan PPG

Selasa, 7 Desember 2021 | 22:27 WIB
X