UIN Walisongo dan Suara Merdeka Komitmen Jalin Kolaborasi

- Rabu, 24 November 2021 | 13:44 WIB
Suara Merdeka Network audiensi dengan UIN Walisongo. (suaramerdeka.com/dok)
Suara Merdeka Network audiensi dengan UIN Walisongo. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - UIN Walisongo dan Suara Merdeka Network berkomitmen menjalin kolaborasi untuk mengakselerasi kemajuan zaman.

UIN Walisongo memiliki kualitas SDM yang dekat dengan kajian keilmiahan. Suara Merdeka Network bisa menjadi partner untuk bergerak maju mencitrakan kegiatan kampus yang bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat.

Komitmen tersebut menjadi benang merah dari kunjungan Sahabat Suara Merdeka ke UIN Walisongo, Rabu, 24 November 2021, di kampus III Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Semarang.

Rektor UIN Walisongo Prof Dr H Imam Taufik mengatakan, UIN terus melakukan akselerasi menuju visi UIN Walisongo sebagai kampus Riset Terdepan Berbasis pada Kesatuan Ilmu Pengetahuan untuk Kemanusiaan dan Peradaban pada Tahun 2038.

Baca Juga: PSIS Dikejar Jadwal Padat, Tim Pelatih Jaga Kondisi Pemain

Salah satu program yang sedang dilaksanakan yakni rekognisi kampus untuk mencapai rekognisi internasional.

"Kami tentu harus kerja keras mencapai capaian-capaian yang internasional recognition. Akreditas kami sudah Akreditasi A yang di PTKIN khususnya UIN hanya ada 7," kata Prof Imam Taufik.

Menurutnya, itu pencapaian UIN Walisongo agar setara dengan kampus-kampus Nasional yang lain seperti UI, UGM, Undip dan Unnes. 

Saat ini, katanya, UIN Walisongo sedang mempromosikan keunikan sarana dan prasarana. Salah satunya gedung planetarium yang diharapkan bisa menjadi destinasi religius dan pusat riset di Jawa Tengah atau Kota Semarang.

Baca Juga: Komplotan Pencopet di Mandalika Berhasil Diringkus, Tiga Orang di Antaranya Satu Keluarga

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ita: Mahasiswa Unika Bantu Turunkan Angka Covid-19

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:25 WIB
X