Tiga Mahasiswa Unwahas Terima Tiket Berlaga di Oase PTKI Banda Aceh

- Selasa, 23 November 2021 | 08:48 WIB
Wakil Rektor Nur Cholid dan Dekan FAI Unwahas Iman Fadhilah foto bersama dengan mahasiswa yang akan berangkat mengikuti ajang Oase PTKI. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Wakil Rektor Nur Cholid dan Dekan FAI Unwahas Iman Fadhilah foto bersama dengan mahasiswa yang akan berangkat mengikuti ajang Oase PTKI. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tiga mahasiswa Fakultas Agama Islam Unwahas menerima tiket untuk melenggang ke dalam kejuaraan Olimpiade Agama Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (Oase PTKI) tahun 2021.

Oase PTK yang merupakan ajang bergengsi antarperguruan tinggi keagamaan Islam itu diselenggarakan Kementerian Agama dengan puncak acara final di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

“Sebelumnya mahasiswa kami sudah mengikuti tahapan babak penyisihan dan lolos ke semifinal. Selanjutnya diumumkan panitia Oase PTKI, tim Unwahas bagian dari kontingen yang mendapat tiket masuk ke babak final 25-28 November mendatang,” tutur Wakil Rektor Unwahas, Dr Nur Cholid, di Gedung Rektorat kawasan kampus Menoreh Sampangan.

Dia bersama Dekan FAI Dr Iman Fadhilah dan sejumlah dosen pembimbing secara khusus melepas keberangkatan mahasiswa yang akan menuju Pulau Sumatera mengikuti olimpiade.

Baca Juga: Waktu Optimal Kita Tidur Berpengaruh Pada Kesehatan, Begini Penjelasannya

Kontingen peneliti muda Unwahas yakni Roshifah Jauhari, M Syaichu Zakaria, dan Nurul Azizah hadir secara langsung di gedung rektorat.

Nur Cholid didampingi Iman Fadhillah menyatakan optimis atas kiprah para mahasiswa pulang mempersembahkan medali.

Akan pula diberikan pengakuan dari kampus berupa penghargaan jika para duta Unwahas ini berhasil membawa piala.

Dikatakan mahasiswa telah membuat sebuah penelitian berbasis pengembangan teknologi digital.

Baca Juga: Emas Anjlok Lebih dari 2 Persen di Akhir Perdagangan Tertekan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X