DKV ACT Ke-7 Digelar, Karya Desainer Luar Negeri Turut Dipajang

- Senin, 22 November 2021 | 07:00 WIB
Beberapa karya desain dipamerkan dalam DKV ACT. (suaramerdeka.com / dok)
Beberapa karya desain dipamerkan dalam DKV ACT. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Event DKV ACT seri ketujuh kembali digelar bersamaan dengan peringatan 1 dekade (10 tahun) Prodi DKV FRSD ISI Surakarta yang berdiri pada 9 November 2011.

Kegiatan DKV ACT sendiri merupakan kegiatan apresiasi karya tahunan keluarga besar prodi DKV FSRD ISI Surakarta, dan berlokasi di Tirtonadi Convention Hall Lantai 2 Terminal Tirtonadi Banjarsari, Surakarta.

Selain itu, karya desain peserta dari luar negeri, yaitu Portugal, Inggris, Jerman, Mesir, dan Kamboja turut akan dipajang dengan 100an karya desain komunikasi visual lainnya dalam DKV ACT Ke-7 ini.

Dalam DKV ACT ini, beragam tema dan karya yang ditampilkan berupa desain grafis, komik, ilustrasi, tipografi, animasi, UI/UX design, dan karya lainnya.

Baca Juga: Nirina Zubir Menangis Ungkap Pesan Mendiang Ibunya: Uang Ada Tetapi pada ke Mana?

Gelaran pameran ini menjadi berbeda dan menarik untuk ditonton selain itu juga wahana unjuk karya dari kompetensi mahasiswa yang kebanyakan dari generasi baru ini.

Mengambil tema "Manuver", DKV ACT ketujuh resmi dibuka oleh Rektor ISI Surakarta beserta wakil dari Dinas Pariwisata Kota Surakarta.

Turut hadir, Kepala pengelola Terminal Tirtonadi, jajaran dekanat dan dosen FSRD ISI Surakarta dengan seremonial menekan tombol yang selanjutnya menampilkan karya audiovisual sebagai dibukanya gelaran ini.

Nyoman Sukerna, selaku Rektor ISI Surakarta memaparkan bahwa event ini sangat baik untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa agar nantinya dapat beraktifitas setelah lulus nantinya.

Baca Juga: Kadin Solo - Kadin Semarang Jalin Sinergitas Semarakkan Semargres

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X