FB UKSW dan FSG UiTM Jalin Kerja Sama dan Kolaborasi Pengembangan Perguruan Tinggi

- Sabtu, 20 November 2021 | 10:12 WIB
Dekan Fakultas Biologi UKSW Dra Lusiawati Dewi MSc dan Dekan FSG UiTM Prof Dr Farida Zuraina Yosuf saat pembukaan webinar. (suaramerdeka.com / dok)
Dekan Fakultas Biologi UKSW Dra Lusiawati Dewi MSc dan Dekan FSG UiTM Prof Dr Farida Zuraina Yosuf saat pembukaan webinar. (suaramerdeka.com / dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Fakultas Biologi UKSW mengandeng Fakulti Sains Gunaan Universiti Teknologi Mara (FSG UiTM) Malaysia, menjalin kerja sama dan kolaborasi pengembangan pendidikan perguruan tinggi.

Kerja sama UKSW dan UiTM ini terjalin, terutama di bidang pembelajaran, riset, dan pertukaran mahasiswa.

Kerja sama awal ditandai dengan digelarnya Webinar Collaboration of FB UKSW-FSG UiTM bertema ''From Metagenomics to Enviromental Spectrum'', Jumat 19 Novemver 2021 pagi. 

"Webinar ini merupakan awal kerja sama. Harapannya, antara Fakultas Biologi UKSW dan FSG UiTM berkolaborasi di berbagai bidang. Baik dalam bidang pembelajaran, riset, maupun pertukaran mahasiswa,'' kata Dekan Fakultas Biologi UKSW Dra Lusiawati Dewi MSc.

Baca Juga: Jangan Asal Pakai, Berikut Enam Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak

Menurut Lusi, Fakultas Biologi menawarkan sejumlah bidang yang dapat digarap bersama dalam riset antarkedua lembaga.

Kerja sama itu juga diharapkan mampu mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dengan mengikuti MBKM, mahasiswa lebih leluasa dalam belajar dan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak. Termasuk pertukaran mahasiswa ke universitas lain.

Lalu dalam kerangka kerja sama itu dapat dilakukan transfer kredit/sks, sehingga dapat diterapkan bagi mahasiswa yang belajar di di FB UKSW dan di FSG UiTM.

Baca Juga: Bupati Lantik KEK Demak, Ajak Pelaku Ekonomi Kreatif Majukan Pariwisata

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X