Susun Proporsal GNRM 2021, DKV ISI Surakarta Gelar Rapat Koordinasi

- Rabu, 9 Juni 2021 | 13:35 WIB
Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menggelar rapat koordinasi untuk sosialisasi dan persiapan dalam penyusunan proposal hibah GNRM (Gerakan Nasional Revolusi Mental) tahun 2021. (suaramerdeka.com / dok)
Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menggelar rapat koordinasi untuk sosialisasi dan persiapan dalam penyusunan proposal hibah GNRM (Gerakan Nasional Revolusi Mental) tahun 2021. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menggelar rapat koordinasi untuk sosialisasi dan persiapan dalam penyusunan proposal hibah GNRM (Gerakan Nasional Revolusi Mental) tahun 2021.

GNRM merupakan program yang baru dirilis Kemenko PMK bekerja sama dengan FRI (Forum Rektor Indonesia),

Hibah GNRM 2021 yang bertema utama, yaitu "Gotong Royong Merajut Negeri Hadapi Pandemi" ini terdiri dari tujuh skim yang bisa diajukan oleh setiap program studi di perguruan tinggi se Indonesia.

Tidak terkecuali dari kampus seni, dengan lima lingkup kegiatan, yaitu Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Mandiri, dan Gerakan Indonesia Mandiri.

Baca Juga: Effy Indratmo Menggelar Pameran Tunggal Seni Patung Bertajuk 'Galur'

Bertempat di Ruang Rapat Lt. 2 , Gd. V Jurusan Desain, Kampus Mojosongo dengan dipimpin Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV ini membahas skim apa saja yang berpotensi untuk disusun.

Kemudian, potensi mitra yang akan diajak kerja sama, mata kuliah apa yang bisa dikolaborasikan mendukung kegiatan, dan aspek lainnya.

Menurut Dr. Ana Rosmiati, M.Hum selaku Ketua Jurusan Desain, kegiatan ini sangat positif untuk mengukur sejauhmana kimoetensi produ DKV dalam menyusun ajuan proposal, selain juga sebagai ajang saling bekerja sama sebagai tim yang solid di internal prodi.

Baca Juga: Wapres Resmikan 1.014 BLK Komunitas, Minta Kembangkan Pelatihan Sesuai Kebutuhan Pasar dan Industri

Rapat dengan tetap mematuhi prokes ini merencanakan sekitar tiga hingga empat proposal dari tiga hingga empat skim yang nantinya akan diusulkan, dimana setiap skim ditunjuk 2 (dua) dosen sebagai penanggungjawab penyusunan proposal.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X