Udinus Tingkatkan Mutu dan Akreditasi Unggul, Hadirkan Rektor ITS dalam Lokakarya

- Rabu, 9 Juni 2021 | 11:11 WIB
LOKAKARYA: Lokakarya Udinus ‘Membudayakan Mutu Menuju Institusi Unggul Bertaraf Internasional’. (suaramerdeka.com / dok)
LOKAKARYA: Lokakarya Udinus ‘Membudayakan Mutu Menuju Institusi Unggul Bertaraf Internasional’. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lembaga Penjaminan Mutu menggelar lokakarya di Universitas Dian Nuswantoro, Rabu (9/6/2021) bertema ‘Membudayakan Mutu Menuju Institusi Unggul Bertaraf Internasional’.

Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Prof Dr Ir Mochamad Ashari, M.Eng menjadi pembicara dalam lokakarya ini.

“Menetapkan dan menjalankan  visi dan misi secara konsisten, serta meningkatkan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi, merupakan langkah-langkah konkrit untuk sebuah perguruan tinggi yang ingin meningkatkan kualitasnya,” terangnya.

Baca Juga: Vaksinasi Sasar Pra Lansia Karena Positif Kasus Terbesar Usia 55 Tahun

Dalam paparannya Prof Ashari menyampaikan bahwa di era Volality, Uncertainty, Complexity an Ambiguity (VUCA) saat ini telah membuat banyak perubahan di dunia Pendidikan.

Di antaranya perubahan ekosistem, perubahan perguruan tinggi, dan perubahan fokus arah pengembangan perguruan tinggi.

“Dengan segala perubahan yang terjadi di sekitar kita, hendaknya setiap perguruan tingggi merespon dengan cepat perubahan itu. Lebih fleksibel mengikuti kebutuhan industri. Dan saya sangat mengapresiasi perubahan yang terjadi di Udinus ini. Adaptif dengan segala perubahan, hanya tinggal dimaksimalkan saja,” tutur Prof Ashari.

Dalam lokakarya ini, Rektor ITS tersebut memberikan banyak sekali masukan dan motivasi untuk Udinus.

Baca Juga: Ini Langkah Kemenag Terkait Antrian Panjang Haji Menyusul Batalnya Pemberangkatan dalam Dua Tahun

Terlebih, sebelum menjabat sebagai Rektor ITS, beliau pernah menjabat sebagai Rektor Telkom University pada tahun 2013-2018 dan melakukan berbagai-berbagai gebrakan massive di tubuh perguruan tinggi tersebut.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X