Mahasiswa USM Donasikan Buku Ke Lokasi Program Kampus Mengajar

- Selasa, 8 Juni 2021 | 19:33 WIB
Mahasiswa USM Donasikan Buku Ke Lokasi Program Kampus Mengajar/Foto suaramerdeka.com/dok
Mahasiswa USM Donasikan Buku Ke Lokasi Program Kampus Mengajar/Foto suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sejumlah mahasiswa Universitas Semarang (USM) mendonasikan buku ke lokasi program kampus mengajar di SDN 3 Sikumpul Banjarnegara baru-baru ini.

Mahasiswa yang terdiri Maria Ulfah, Yusrizal Asyegaf, Solikhin dan Rico Safirin menyerahkan donasi buku didampingi salah satu mahasiswa USM yang mengikuti program kampus mengajar di sekolah tersebut Cindy Mustika.

Donasi buku diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN 3 Sikumpul Banjarnegara yaitu Nur Idris, S.Pd., M.Pd. di slaah satu ruang kelas.

Baca Juga: Semarang Terima Limpahan Pasien dari Kudus, Kasus Covid Melonjak 1040 Orang, Tempat Wisata Ditutup Berkala

Menurut Ulfah bahwa donasi buku ini merupakan sumbangan dari beberapa pihak dan komunitas.

“Beberapa pihak yang ikut berdonasi berasal dari Komunitas Rumpin Bangjo Semarang, Serikat Pendaki Semarang, Yayasan Pelangi Nusantara 09 Wonosobo dan dari sumbanan indvidu” ungkap Ulfah.

Menurutnya Jumlah buku yang didonasikan kurang lebih sebanyak 4 dus dan prasarana penunjang seperti rak buku, alat tulis kantor.

Baca Juga: Mendes PDTT: Kunci Sukses Pulihkan Ekonomi Nasional di Tingkat Desa Sda di BUMDes

“Awal mula tergerak ingin berdonasi buku ini adalah setelah melihat keresahan dari teman yang ikut kegiatan program kampus mengajar bahwa di SD yang ia bertugas memiliki perpustakaan yang kurang layak dan terbatasnya buku-buku yang ada disana, sehingga kami berusaha untuk membantu minat baca anak-anak SD sekitar serta memberikan lahan baca untuk anak-anak dengan membuatkan perpustaakaan beserta menyediakan buku-buku yang menarik untuk dibaca” tambah Ulfah.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB
X