Ada Dimensi Tersembunyi, Carilah Rizki Bukan Cari Materi

- Kamis, 18 November 2021 | 19:18 WIB
Sebagian wisudawan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo foto bersama jajaran pimpinan fakultas, usai upacara wisuda, kemarin. (sm/dok)
Sebagian wisudawan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo foto bersama jajaran pimpinan fakultas, usai upacara wisuda, kemarin. (sm/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mendakwahkan agama dengan santun, ramah, serta mengedepankan kematangan moral, kematangan intelektual, dan kematangan spiritual yang menjadi ciri khas lulusan UIN Walisongo.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Dr Ilyas Supena mewakili para Dekan dalam sambutannya menghimbau agar para alumni mengedepankan karakter Walisongo, sebagai ghirah utama dalam berdakwah di tengah masyarakat.

Baca Juga: Konsumsi Racun Katak, Mike Tyson Meninggal Beberapa Saat

“Carilah rizki, bukan cari materi. Karena dalam rizki ada banyak indikator, yang semata-mata bukan hanya persoalan materi. Tetapi di dalamnya, ada dimensi illahi yang tersembunyi, sehingga rizki itu akan selalu bermanfaat, baik di dunia maupun di akhirat,” katanya.

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mewisuda 109 orang sarjana baru.

Wakil Dekan I Dr Mahfud Junaedi MAg menjelaskan, sarjana baru itu terdiri dari 40 mahasiswa S1 Pendidikan Agama Islam, 5 mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, 11 mahasiswa S1 Manajemen Pendidikan Islam,

19 mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa Inggris, 8 mahasiswa S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 11 mahasiswa S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 6 mahasiswa S2 Pendidikan Agama Islam, serta 1 mahasiswa S2 Manajemen Pendidikan Islam.

Baca Juga: Moeldoko Janjikan Kemudahan Subsidi Pertanian, Dorong Gapoktan Terdaftar di Simluhtan

Sebelumnya, delapan mahasiswa lulusan terbaik dari masing-masing program studi (prodi) telah mengikuti wisuda luring di tingkat universitas, pad 16 November 2021.

Lulusan terbaik dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Alfin Nur Saadah, dengan IPK 3, 75. Lulusan terbaik dari Prodi Pendidikan Agama Islam, Nafa Alfaini Uspari, dengan IPK 3,85.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X