SMP Negeri 1 Dawe Serahkan Buku Karya Siswa dan Guru ke Perpusda Kudus

- Kamis, 18 November 2021 | 08:48 WIB
SMP Negeri 1 Dawe menyerahkan sejumlah buku ke Perpusda Kudus. (suaramerdeka.com / dok)
SMP Negeri 1 Dawe menyerahkan sejumlah buku ke Perpusda Kudus. (suaramerdeka.com / dok)

KUDUS, suaramerdeka.com - SMP Negeri 1 Dawe, Kudus, menyerahkan sejumlah buku ke Perpustakaan Daerah atau Perpusda Kudus pada Selasa, 16 November 2021.

Buku-buku karya siswa, guru, dan tenaga administrasi sekolah itu terdiri atas sebelas judul, yakni Risalah Kinanthi karya Dian Khristiyanti, Nol Nol, Nol Satu karya Bibit Lestari, Suka Gayamu karya Eti Sunarsih

Kemudian, Perjalanan Seperempat Abad karya Tahrirul Mar’ah, Pandemi Berpuisi 1 dan 2 karya siswa, Penilaian Otentik dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia karya Endang Siwi Ekoati dkk, Sejenak Bersajak 1 dan 2 karya guru dan tenaga administrasi, Cerita Dar karya siswa, serta Kisah Guru karya guru.

Kepala SMP Negeri 1 Dawe, Endang Siwi Ekoati, mengatakan buku-buku yang diserahkan merupakan buku yang sudah diluncurkan pada Maret 2021 dan Oktober pada puncak Festival Literasi Prima 2021.

Baca Juga: Pemulihan Ekonomi Nasional, Presiden Joko Widodo Tekankan 5 Hal Ini

“Penyerahan buku ke Perpusda Kudus dilakukan agar buku karya kami tersimpan dan terdokumentasikan di Perpusda Kudus. Harapannya, pengunjung bisa membaca karya kami sehingga bisa bermanfaat,” kata Endang di Perpusda Kudus.

Sementara itu, Kasubbag Umum Kepegawaian Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus, Sugiyanto, menyatakan terima kasih atas bantuan buku karya siswa, guru, dan tenaga administrasi SMP Negeri 1 Dawe.

Dengan adanya publikasi seperti itu, banyak pengunjung yang mengetahui buku-buku yang ditulis oleh guru dan siswa di Kudus.

“Semoga dapat memberi inspirasi kepada generasi muda untuk berkembang dan menciptakan sebuah buku. Mari kita bangkit dan menumbuhkembangkan literasi di Kudus,” tuturnya.

Para penulis buku pun sangat senang karena karya yang ditulis mereka akhirnya terpublikasikan dan dibaca banyak orang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Senin, 10 Januari 2022 | 19:09 WIB

SDN Cebongan 01 Juara Lomba Administrasi Gudep Pramuka

Senin, 27 Desember 2021 | 07:15 WIB
X