Kemenag Harap PTKIS Kuatkan Personal Branding

- Rabu, 17 November 2021 | 19:11 WIB
Kemenag Harap PTKIS Kuatkan Personal Branding. (suaramerdeka.com/dok)
Kemenag Harap PTKIS Kuatkan Personal Branding. (suaramerdeka.com/dok)

LAMPUNG, suaramerdeka.com - Di era persaingan seperti sekarang ini, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) harus menguatkan personal branding.

Yaitu pembentukan persepsi masyarakat atau publik terhadap aspek yang dimiliki seseorang, agar berkontribusi signifikan pada kampus.

Kasubdit Ketenagaan, Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Ditjen Pendidikan Islam Ruchman Basori, menyampaikan hal itu saat memberikan Orasi Ilmiah di Institut Agama Islam (IAI) An-Nur Lampung Selatan, belum lama ini.

Persoal branding menurutnya, penguatan aspek kepribadian, kemampuan, nilai, serta persepsi positif yang ditimbulkan atau ada dalam diri individu.

Baca Juga: Peringati HUT Ke-50 Korpri, Taj Yasin Ingatkan ASN Jangan Korupsi

“Kalau PTKIS seperti An-Nur bersaing mengalahkan UIN dan PTN, ukurannya dari lengkapnya sarana dan prasarana, banyaknya jumlah professor, jumlah doktor akan sulit rasanya,” ujar Ruchman.

“Para mahasiswa harus dipacu untuk menulis artikel, opini dan karya ilmiah serta berani untuk mengikuti pelbagai kompetisi juga dosennya, untuk menulis di jurnal bereputasi internasional, sebagai ikhtiar konkrit personal branding,” harap Alumni UIN Walisongo ini.

Orasi Ilmiah IAI An-Nur Lampung Selatan diikuti kurang lebih 250 orang mahasiswa S1 dan Pascasarjana, sejumlah dosen dan pimpinan perguruan tinggi.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada IAI An-Nur Lampung sebagai PT Berbasi Pesantren, yang kini berkembang sangat pesat, dengan jumlah mahasiswa mencapai 7000-an,” kata Ruchman.

Baca Juga: Sukses Perankan Peter Parker di Film Spiderman, Ini Profil Tom Holland

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X