Ikatan Alumni K3 FKM Undip Ajak Osh Forum Jadi Motor Penggerak Budaya K3

- Jumat, 4 Juni 2021 | 11:10 WIB
DISKUSI: diskusi rutin IKAK3 FKM Undip dan OSH Forum. (suaramerdeka.com / dok)
DISKUSI: diskusi rutin IKAK3 FKM Undip dan OSH Forum. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Alumni K3 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro  telah banyak mengisi pos-pos penting keprofesian K3 di berbagai macam sektor Industri tanah air maupun mancanegara.

Alumni K3 Fkm Undip diharapkan terus bersinergi mengupayakan pencapaian budaya K3 secara kolektif, para alumni juga harus terus melakukan kolaborasi aktif bersama Pemerintah, Universitas dan masyarakat industri pada umumnya

Hal demikian disampaikan oleh M. Fadri Al Baihaqi, Ketua IKAK3 FKM Undip saat membuka sesi diskusi rutin IKAK3 FKM Undip dan OSH Forum. Kamis (3/5/2021).

Baca Juga: Dua Kecamatan di Kebumen Diizinkan Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Penciptaan Budaya K3 dengan terus menerus mengampanyekan arti pentingnya faktor-faktor Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam proses bisnis, dipandang penting untuk terus dikampanyekan.

Isu budaya K3 oleh para alumni K3 FKM Undip dipandang harus menjadi salah isu penting dalam perkembangan Industri nasional

Ketua IKAK3 yg kini bekerja sebagai OHS Specialist si PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk ini mengajak para alumni untuk bersama-sama berperan, salah satunya ialah dengan balik ke almamater, guna mendidik para mahasiswa K3 yang tergabung di OSH Forum.

Baca Juga: Desak Segerakan Sekolah Tatap Muka, Nadiem: Tidak ada Tawar-menawar

Hal tersebut menjadi krusi menurut pria yang akrab disapa Abe ini, menurutnya mahasiswa K3 selain memiliki kompetensi yang unggul, juga harus memiliki mental yang tangguh dalam upaya menghadapi tantangan pembudayaan K3 di tempat kerja

"Sinergi alumni untuk mendidik para junior di osh forum adalah modal berharga, kita perlu menyiapkan generasi mendatang agar memiliki kepekaan dan mentalitas yang baik dalam upaya promosi budaya K3 di tempat kerja" Ujar Almuni FKM Undip angkatan 2006 ini.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBI UPGRIS Sukses Gelar 3 Program Kampus Merdeka

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:22 WIB

Gubernur NTT Raih Gelar Doktor di UKSW Salatiga

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:48 WIB
X