Undip Belum Gelar Kuliah Tatap Muka di Semester Gasal

- Rabu, 2 Juni 2021 | 14:56 WIB
Foto suaramerdeka.com/dokumentasi Undip
Foto suaramerdeka.com/dokumentasi Undip


SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas Diponegoro (Undip) belum akan melakukan perkuliahan tatap muka pada semester gasal Tahun Akademik (TA) 2021/2022.

Menurut Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP), Prof Dr Yos Johan Utama hal itu mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih perlu diwaspadai.

"Untuk semester depan Undip belum akan melaksanakan kuliah luring, masih daring,’’ katanya, belum lama ini seperti dikutip dari laman resmi Undip.

Baca Juga: Megawati Akan Terima Bintang Jasa Negara untuk Persahabatan dari Presiden Putin

Yos Johan menambahkan, pertimbangan lainnya karena terkait jumlah mahasiswanya yang banyak, jumlah jam mengajar dosen yang menjadi berlipat-lipat jika dilakukan secara luring atau tatap muka, sampai pertimbangan mahasiswa yang harus berada di tempat kos jika kuliah luring dilaksanakan.

Saat ini jumlah mahasiswa Undip saat ini mencapai 55 ribu, jumlah yang digambarkannya sama dengan jumlah penduduk di suatu kabupaten yang ada di luar Pulau Jawa.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, 20 Sekolah di Blora Terancam Tak Siap jadi Sekolah Adiwiyata

Sehingga yang terjadi beban mengajar dosen akan naik tiga kali lipat, karena pada masa pandemi harus dilakukan pembatasan jumlah mahasiswa yang boleh berada di dalam kelas.

Tiap kelas harus dibagi dalam tiga bagian, Artinya, pertemuan yang dilakukan sang dosen yang biasanya mengajar sepuluh kali, maka akan mengajar 30 kali.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wakili Jateng, 2 Mahasiswa UPGRIS Berlaga di PON XX Papua

Selasa, 28 September 2021 | 14:24 WIB

Menag Tinjau Pembangunan Ma’had II UIN Walisongo

Senin, 27 September 2021 | 19:47 WIB

USM Berikan Beasiswa 56 Atlet

Sabtu, 25 September 2021 | 16:57 WIB
X