UIN Banten Belajar Bareng di UIN Walisongo dan Tandatangani MoU

- Rabu, 2 Juni 2021 | 13:27 WIB
MOU: Penandatanganan MoU antara UIN Banten dan UIN Walisongo. (suaramerdeka.com / dok)
MOU: Penandatanganan MoU antara UIN Banten dan UIN Walisongo. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - UIN Maulana Hasanuddin Banten berkunjung ke UIN Walisongo Semarang dalam rangka Benchmarking dan penandatanganan MoU, Rabu (2/6/2021).

Rombongan UIN Banten dipimpin langsung Rektor UIN Banten Prof Dr Fauzul Iman, MA dan membawa sebagian besar pimpinan di lembaga tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang teater lantai 4 Gedung ICT UIN Walisongo.

Dalam kunjungannya, Rektor UIN Banten Prof Dr Fauzul Iman, MA mengatakan bahwa kunjungannya ke UIN Walisongo dalam rangka bersilaturrahmi dan belajar bareng pengelolaan perguruan tinggi.

Baca Juga: Polsek Gayamsari Bubarkan Kerumunan di Depan MAJT

"Kami mendengar UIN Walisongo di Webometriks selalu dapat rangking. Kami ingin tahu tentang ma'had juga, termasuk IT, SPI dan terkait lainnya," ujarnya.

Dalam sambutannya, ia mengutip kitab tasawuf al Hikam. Kata dia, orang besar selalu berpindah-pindah. Oleh karena itu, jika ada pegawai dipindah, maka terimalah. Yakinlah bahwa tujuannya pasti lebih baik.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo Prof Dr Imam Taufiq, M.Ag menyambut kehadiran rombongan UIN Banten.

Baca Juga: Kemendag Dukung Penuh Program Food Estate

Sebagai penyeimbang, UIN Walisongo juga membawa sejumlah pimpinan teras, mulai dari wakil rektor, para dekan, dan sejumlah pimpinan lainnya.

Di awal sambutannya, Rektor bercerita terkait pentingnya adaptasi di tengah masa pandemi. Kunci sukses mengatasi pandemi pada intinya adalah kecerdikan adaptasi pola di tengah pandemi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X