Adakan Halalbihalal, UT Mempererat Kerja Sama dengan Tiga Bank Mitra

- Selasa, 1 Juni 2021 | 07:36 WIB
UT Apresiasi Bank Mitra
UT Apresiasi Bank Mitra

JAKARTA, suaramerdeka.com - Rektor Universitas Terbuka (UT), Ojat Darojat mengapresiasi kepada bank BRI, BTN dan Mandiri yang telah menyediakan beasiswa yang begitu besar kepada 1.682 mahasiswa UT yang tersebar 32 Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ).

Mahasiswa penerima beasiswa tersebut, saat ini tengah menempuh studi di 18 program studi yang tersebar di tiga fakultas

Yakni fakultas sains dan teknologi, fakultas ekonomi, dan fakultas hukum, sosial, politik.

Baca Juga: Seleksi Masuk Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, 120 Peserta Ikuti Bimbel Akaro
Untuk itulah, pada kesempatan kali ini UT mengadakan Halalbihalal selain untuk mempererat kerja sama UT dengan ketiga mitra bank tersebut.

Kesempatan ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi mahasiswa, dosen, rektor dan mitra.

"Kami juga ingin menyapa mahasiswa UT pada umumnya, dan mahasiswa penerima beasiswa pada khususnya. Para mahasiswa ini memiliki harapan yang sangat besar tentunya untuk meraih masa depan yang baik, melanjutkan pendidikan tinggi," ujarnya, pada acara Halalbihalal antara UT dengan Mitra Bank dan Mahasiswa Penerima Beasiswa secara daring, kemarin.

Baca Juga: Ada Pertimbangan Khusus Pelaksanaan PTM di Bogor Jika Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19
Ojat mengatakan UT menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki program pendidikan jarak jauh mengemban tugas dari pemerintah untuk menyediakan layanan bagi siapa saja yang ingin menempuh pendidikan tinggi tanpa terhalang berbagai hal.

Misalnya, kendala ekonomi, geografis, jenis kelamin, dan sebagainya.

"Mahasiswa UT saat ini tidak saja, di dominasi oleh mereka yang sudah bekerja tapi banyak pula trend yang sangat signifikan yaitu fresh graduate yang baru lulus dari SLTA apakah itu dari SMA maupun SMK, termasuk para mahasiswa yang terima beasiswa dari ketiga bank ini," katanya.

Para mahasiswa yang dari SMA ini tentunya harus diberi semangat, perlu ada motivasi untuk tetap konsisten, fokus dan meraih minimal sarjana.

Seperti diketahui, jumlah mahasiswa UT pada saat ini sekitar 350rb orang.

"Harus mampu menjadi pribadi yang mandiri setelah lulus hidup ditengah masyarakat. Kami jarang mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan mereka karena tersebar di daerah, pelosok bahkan sampai di tingkat kecamatan," tambahnya.

Sementara itu, Branch Manager BTN Kantor Cabang Ciputat, Benny Bratawan Budi Anggoro memberikan penghargaan yang tinggi kepada UT atas kerja sama yang telah terjalin selama ini.

Menurutnya, kemitraan ini akan mendorong terciptanya generasi penerus yang memiliki kompetensi mumpuni di segala bidang.

"Semoga kerja sama dengan UT akan berjalan lebih baik lagi ke depannya," tuturnya.

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi Didorong Tingkatkan Penelitian Mutakhir

Selasa, 27 Juli 2021 | 13:32 WIB

Unwahas Siapkan SDM Diplomat Santri

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:44 WIB
X