Fakultas Psikologi USM Gelar Talent Management Frame Work

- Senin, 31 Mei 2021 | 21:00 WIB
Foto suaramerdeka.com/dok
Foto suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) menggelar kegiatan Workshop yang bertema Talent Management Frame Work pada Minggu (30/5).

Kegiatan yang digelar melalui hybird learning yaitu metode offline yang dilaksanakan di Fakultas Psikologi USM di ruang T.14 dan melalui via online dengan menggunakan aplikasi ZOOM.

Workshop ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Fendy Suhariadi, MT.,Psikolog beliau merupakan Dosen Fakultas Psikologi UNAIR dan beliau juga merupakan KPS S3 Pengembangan SDM Universitas Airlangga.

Kegiatan yang Dekan Fakultas Psikologi USM Dr.L.Rini Sugiarti, S.Psi.,M.Si, Psikolog diikuti 50 peserta dari mahasiswa S1 dan S2 Magister Psikologi, Praktisi HR, peneliti dan peserta lainya dari luar USM .

Baca Juga: Swab Acak 7 Pengunjung Pantai Pasir Putih Reaktif, Prokes Tetap Wajib Saat Wisata

Rini menyampaikan bahwa Workshop Talent management ini sangat penting untuk diadakan, ketika perusahaan semakin tumbuh, terkadang perusahaan tidak memperhatikan bakat seseorang dalam sebuah perusahaan tersebut.

“Untuk itulah, sistem management ini hadir untuk mendapatkan penilaian yang tepat terhadap masing-masing karyawan di perusahaan” ungkap Rini.

Pada pemaparan materinya Prof Fendy Suhariadi menyampaikan mengenai Talent Management Frame Work, menurutnya manajemen bakat adalah proses dan peluang manajemen tambahan yang tersedia bagi orang-orang dalam organisasi yang dianggap sebagai 'bakat' (CMI)

Baca Juga: Penyelidikan Kasus Data BPJS Bocor, 5 Vendor BPJS Bakal Diperiksa Bareskrim Polri

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X