Seleksi Masuk Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, 120 Peserta Ikuti Bimbel Akaro

- Senin, 31 Mei 2021 | 11:00 WIB
Bimbel Akaso jelang ujian mandiri ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok)
Bimbel Akaso jelang ujian mandiri ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Sekitar 120 peserta yang berasal dari Jakarta, Bali, Padang, dan wilayah lainnya antusias mengikuti bimbingan belajar guna seleksi ujian mandiri ISI Surakarta prodi DKV.

Digelar 24-28 Mei 2021, bimbel Gambar Akaro (Asah Karya Online) ini merupakan layanan bimbingan belajar online rutin dilaksanakan angkatan paling baru prodi DKV sebagai ajang latihan dalam menyelenggarakan sebuah event.

Selama empat hari ini dengan tiga materi diberikan berupa gambar suasana, komposisi objek, dan poster, di mana bimbel yang dilaksanakan mahasiswa angkatan 2020 ini.

Baca Juga: DPC Petanesia Kabupaten Tegal Dilantik, Protokol Kesehatan Diterapkan

Prodi DKV FSRD ISI Surakarta sebagai salah satu prodi favorit dan diminati calon mahasiswa se ISI Surakarta baik lewat jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun jalur Mandiri, seperti tahun 2021 di mana jumlah pendaftar semakin meningkat dan kompetitif.

Pemateri adala mahasiswa angkatan 2020, di mana materi Gambar Suasana dengan narasumber Tiefanny Mayra Sugara dan Natasya Safarani Riady, selanjutnya untuk materi Komposisi Objek oleh Nur Aula Octavia, Zahrani Syalwa Rachman, dan Rusianto Candra Prasetio.

Materi Poster dijelaskan Imanuella Widiya Pangestika, Putra Fauzul Adhim, dan Sadewa Bagas Julyanto.

Baca Juga: Arab Saudi Izinkan 11 Negara Masuk Wilayahnya Akhir Bulan Ini, Nama Indonesia Tidak Ada

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M.Sn selaku Kaprodi menjelaskan dengan bimbel ini bisa memberikan pedoman atau kisi-kisi kepada calon mahasiswa untuk mengetahui materi test, sekaligus prospek dan pitensu kuliah di desain komunikasi visual nantinya.

Basnendar Herry Prilosadoso, S,Sn., M.Ds selaku dosen pembimbing HIMA menuturkan, melalui kegiatan positif ini, selain untuk melatih mahasiswa yang baru duduk di semester dua dapat menyelenggarakan event walau dalam keterbatasan dan masih kondisi pandemi Covid-19.

Ale Pitulanang Firmansyah sebagai ketua pelaksana kegiatan bimbel daring sebagai upaya memberi bekal kepada calon mahasiswa mengenai materi test portofolio serta beragam jenisnya, sehingga calon mahasiswa nantinya sudah siap dalam seleksi masuk lewat jalur Mandiri ini.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akademisi Didorong Tingkatkan Penelitian Mutakhir

Selasa, 27 Juli 2021 | 13:32 WIB

Unwahas Siapkan SDM Diplomat Santri

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:44 WIB
X