Rektor USM Mewisuda 1.573 Lulusan

- Rabu, 31 Maret 2021 | 22:47 WIB
Wisuda ke-61 oleh Rektor di Auditorium Ir Widjatmoko pada Rabu (31/3) secara daring dan luring.
Wisuda ke-61 oleh Rektor di Auditorium Ir Widjatmoko pada Rabu (31/3) secara daring dan luring.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 1.573 lulusan program diploma, sarjana dan magister Universitas Semarang (USM) diwisuda pada upacara wisuda ke-61 oleh Rektor di Auditorium Ir Widjatmoko pada Rabu (31/3) secara daring dan luring.

Ke 1.573 lulusan tersebut terdiri dari 54 orang program diploma, 1.430 orang program sarjana, dan 89 orang program magister yang meliputi bidang hukum, ekonomi, Teknik, teknologi pertanian, psikologi, serta teknologi informasi dan komunikasi.

Kegiatan wisuda ke–61 yang dibuka oleh Ketua Senat Andy Kridasusila SE MM ini dihadiri para wakil rektor, para dekan, Ketua LPPM dan jajaran pengurus serta pembina Yayasan Alumni Undip.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I USM Prof Dr Dra Hardani Widiastuti MM Psikolog mengatakan, bahwa diantara lulusan program diploma, sarjana, dan magister terdapat beberapa lulusan terbaik dan mendapat penghargaan.

“Diantara lulusan program diploma, sarjana, dan magister terdapat beberapa lulusan terbaik dan mendapat penghargaan dengan memperoleh predikat sangat memuaskan dan dengan pujian atau  cumlaude” kata Hardani.

Sementara Rektor USM Andy Kridasusila berpesan kepada wisudawan-wisudawati untuk membekali dengan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan dimanapun kalian bekerja.

“Kami mohon para lulusan USM untuk meningkatkn kemampuan IT dan melengkapi dengan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan dimanapun kalian bekerja” tutur Andy.

“Walaupun hari ini anda semua  diwisuda bukan berarti telah selesai akhir perjalanan anda dalam belajar dan kami harpakan tetap belajar bisa dimanapun bisa kapanpun dengan siapapun dan jika ingin berlanjut ke S2 salah satunya dapat dilakukan di USM yang sudah memiliki 3 program studi magister baik itu magister Manajemen, Hukum, dan Psikologi’ tambahnya.

Sedangkan Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib SH mengatakan belajar tidak ada batasnya, carilah ilmu sejak dari buaian sampai ke liang lahat, kedepan alumni juga ada kiprah di masyarakat.

“Pengabdian di masyarakat nantinya akan banyak tantangan apalagi di masa pandemi seperti ini, sebagai alumni harus pandai menyikapinya dalam dunia pekerjaan, jaga reputasi supaya mendapat trust atau kepercayaan, kesukessan akan dimulai dari bawah dan tidak bisa dicapai dalam sekejap mata, butuh langkah-langkah dan butuh pengalaman serta ketekunan karena ketekunan akan mengantarkan pada keberhasilan” ungkap Prof  Kelib.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Akademisi Didorong Tingkatkan Penelitian Mutakhir

Selasa, 27 Juli 2021 | 13:32 WIB
X