Sleman Mulai Gelar PTM Terbatas Jenjang TK, Dilaksanakan Dua kali Seminggu

- Senin, 15 November 2021 | 19:37 WIB
PTM di Kebumen diizinkan 1 September 2021. (suaramerdeka.com / dok)
PTM di Kebumen diizinkan 1 September 2021. (suaramerdeka.com / dok)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Lembaga pendidikan jenjang Taman Kanak-kanak (TK) di Sleman mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Pembelajaran luring sudah diadakan sejak pekan kedua November di 52 lembaga PAUD formal.

"Siswa TK memang butuh bertemu dengan guru tapi kami utamakan yang benar-benar siap. Pengawas juga akan rutin melakukan evaluasi," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Ery Widaryana, Senin, 15 November 2021.

Kegiatan PTM di jenjang TK dilaksanakan dua kali seminggu dengan durasi satu jam tiap kali pertemuan. Ditegaskan Ery, penyelenggaraan PTM akan terus diawasi untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Hama Tikus Menyerang 40 Hektar Sawah, TNI dan Petani Gencarkan Gropyokan

Pekan ini, seluruh sekolah tingkat dasar sudah menggelar pembelajaran luring. Sebelumnya, PTM bagi siswa SD diselenggarakan secara bertahap.

Dimulai pada awal Oktober 2021 dengan sasaran 5 SD di setiap kapanewon, kemudian ditambah rata-rata 10 sekolah per minggu.

"Minggu kemarin sudah 90 persen dari 511 SD yang menggelar PTM. Bagi 39 sekolah yang belum mengadakan tatap muka, akan dilaksanakan mulai minggu ini," ujarnya.

Untuk jenjang SMP, 119 sekolah negeri maupun swasta sudah menggelar tatap muka sejak 4 Oktober 2021 bertepatan dengan jadwal Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Sampai sekarang, PTM masih berjalan.

Baca Juga: Amlan Pembuka Pintu Rezeki, Habib Syech Assegaf: Rutinkan Ini Setelah Sholat Subuh

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Guru Terlambat Datang, Dilarang Masuk ke Sekolah

Minggu, 18 September 2022 | 11:49 WIB

Pengurus Jam'iyyah SMA Al Azhar 15 Resmi Dilantik

Sabtu, 10 September 2022 | 00:05 WIB
X