Kinerja Kepala Sekolah Bagian dari Pencapaian Prestasi Satuan Pendidikan

- Sabtu, 13 November 2021 | 12:56 WIB
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kebudayaan Wilayah I Jateng Sunarto, Kepala SMA 2 Yuwana berfoto bersama para guru. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kebudayaan Wilayah I Jateng Sunarto, Kepala SMA 2 Yuwana berfoto bersama para guru. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kinerja kepala sekolah menjadi bagian tidak terpisahkan dari usaha mencapai banyak prestasi yang dilakukan satuan pendidikan.

Alasan ini membuat peran kepala sekolah tidak bisa diremehkan dalam upaya memajukan dunia pendidikan tingkat dasar, menengah, dan atas.

"Sebagaimana peran yang ditunjukkan oleh para kepala sekolah menengah atas (SMA). Termasuk juga di SMA 2 Semarang, yang malah tiada henti mempersembahkan prestasi bahkan di tengah pandemi," tutur Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kebudayaan Wilayah I Jateng Sunarto SPd MPd.

Dia menyinggung permasalahan ini saat diundang pada kegiatan penilaian prestasi kinerja kepala sekolah (PPKKS) di SMA 2 Semarang, yang juga dihadiri tim penilai PPKKS.

Baca Juga: Begini Cara Mengecek Hasil SKD CPNS 2021 Tahap 2, Ikuti Dua Aturan Berikut Ini

Penilaian tersebut merupakan agenda empat tahunan bagi kepala sekolah dan menjadi yang pertama kali di Kota Semarang untuk tahap ini.

Sunarto sekaligus menyampaikan pesan apresiasi kepada SMA 2 Semarang karena menjadi satuan pendidikan yang selalu memberikan kabar prestasi.

Terhitung hampir setiap hari ada prestasi dari siswa-siswi sekolah ini.

Selain hadir dalam kegiatan penilaian kinerja kepala sekolah, sebelumnya Sunarto didaulat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di SMA 2 Semarang.

Baca Juga: Hasil SKD CPNS 2021 Tahap 2 Mulai Diumumkan Hari Ini, Ini Cara Mengeceknya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PTM SMP 100 Persen, Disdik Imbau Tetap Prokes Ketat

Senin, 10 Januari 2022 | 19:09 WIB

SDN Cebongan 01 Juara Lomba Administrasi Gudep Pramuka

Senin, 27 Desember 2021 | 07:15 WIB
X